Sukses


Statistik Indonesia U-23 : Dominasi Berbuah Kemenangan Telak

Bola.com, Kallang - Indonesia U-23 mengukir kemenangan pertama di fase grup SEA Games 2015. Hasil itu diraih Garuda Muda usai menghancurkan Kamboja  6-1 dalam lanjutan Grup A di Stadion Jalan Besar, Kallang, Sabtu (6/6) malam WIB.

Enam gol kemenangan tim asuhan Aji Santoso tercipita berkat hattrick Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan satu gol yang masing-masing dicetak Ahmad Nufiandani, Wawan Febriyanto, serta Evan Dimas Darmono. Sedangkan Kamboja hanya mampu mencetak satu gol melalui penalti Prak Mony Udom.

Data statistik LabBola menunjukkan Indonesia U-23 sangat pantas meraih kemenangan besar atas Kamboja. Ini lantaran dari statistik yang ada, Indonesia U-23 terlihat unggul segalanya dari tim racikan Lee Tae-hoon.

Dari penguasaan bola, Indonesia U-23 unggul dari Kamboja dengan persentase 55 persen berbanding 45 persen. Dominasi permainan itu membuat Indonesia U-23 berhasil melakukan 24 total tembakan sepanjang 90 menit, dimana 11 tendangan mengarah ke gawang.

Sedangkan Kamboja hanya melakukan 12 tembakan namun hanya tiga yang mengarah tepat ke gawang Indonesia U-23 yang kali ini dikawal Teguh Amiruddin.

Indonesia tidak hanya unggul penguasaan bola dan total tembakan ke gawang tapi juga mencatatkan akurasi umpan yang lebih baik dibandingkan Kamboja.

Di pertandingan ini, para penggawa Garuda Muda total melakukan 348 operan dengan akurasi 80 persen sementara Kamboja hanya melakukan 254 operan dengan akurasi mencapai 73 persen.

Terakhir, dalam hal intersep Indonesia U-23 juga lumayan bagus dengan melakukannya sebanyak 19 kali di pertandingan ini. Sedangkan Teguh yang kali ini dipercayai Aji berdiri di bawah mistar tidak bekerja terlalu keras karena hanya melakukan dua penyelamatan sepanjang pertandingan.

Baca juga :

Ulasan Statistik Kekalahan Timnas U-23 dari Myanmar

Hancurkan Kamboja, Indonesia Melesat ke Posisi Kedua

Aji Optimistis Timnas U-23 Jungkalkan Kamboja

Video Populer

Foto Populer