Sukses


Usai Ukir Treble, Messi Bidik Copa America

Bola.com, La Serena - Lionel Messi berhasil merengkuh tiga gelar juara bersama Barcelona di musim 2014/2015. Kini pemain berjuluk La Pulga itu juga berambisi meraih gelar juara bersama timnas Argentina di ajang Copa America.

Messi tampil luar biasa di musim ini. Pemain 27 tahun tersebut sukses mencetak 58 gol dari 57 pertandingan bersama El Barca di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian 43 gol di La Liga Spanyol, lima di ajang Copa del Rey, serta 10 gol di Liga Champions.

Tak hanya ciamik dalam membobol gawang lawan, The Messiah juga mampu menjadi kreator gol dengan 27 assist. Berkat kontribusinya tersebut, Barcelona berhasil merengkuh treble winners--La Liga, Copa del Rey, Liga Champions--sekaligus mengulangi prestasi serupa di musim 2008/2009.

Setelah tugas membela Blaugrana di musim ini selesai, Messi akan melanjutkan kiprahnya bersama timnas Argentina di Copa America. Messi bertekad membawa Argentina merengkuh titel juara. Apalagi, dia belum pernah mempersembahkan trofi Copa America untuk tim Tango.

"Saya merasa lebih baik untuk ajang Copa America dibandingkan Piala Dunia 2014. Ini merupakan impian untuk memenangkan trofi juara bersama Argentina. Tim ini layak meraih sesuatu. Kami sempat terpuruk usai Piala Dunia," kata Messi.

"Argentina merupakan salah satu tim favorit. Ada lawan berat yang harus dihadapi dan saya tahu Copa semakin bagus dibandingkan sebelumnya. Saya dan Mascherano fokus menghadapi Copa America. Kami menginginkan gelar juara bersama Argentina."

Di ajang Copa America 2015, Argentina berada di Grup B bersama Uruguay, Paraguay, dan Jamaika. Di partai perdana, Le Albiceleste akan mengahdapi Paraguay di Estadio La Portada, La Serena, Cile, 13 Juni.

Baca Juga:

Legenda Barca Jagokan Buffon Raih Ballon d'Or Ketimbang Messi

Hazard: Messi dan Ronaldo Bukan Manusia

Suarez: Bersama Messi dan Iniesta Segalanya Terasa Mudah

Video Populer

Foto Populer