Sukses


Hasil Piala Dunia U-20: Jerman Berhadapan dengan Mali

Bola.com, Dunedin - Jerman berhasil mengamankan satu tiket ke babak perempat final Piala Dunia U-20. Kepastian itu didapatkan Der Panser usai mengalahkan Nigeria dengan skor 1-0.

Bermain di Christchurch Stadium, Kamis (11/6), Jerman langsung menunjukan kelasnya sebagai calon kuat juara. Beberapa kali penjaga gawang Nigeria Joshua Enaholo, susah payah untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Serangan anak asuh Frank Wormuth akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19. Marc Stendera mengirimkan umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Levin Mete Oztunali.

Setelah gol itu Jerman terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya paruh pertama skor 1-0 tidak berubah.

Pada babak kedua Jerman tetap memegang kendali permainan. Hal itu terlihat dari jumlah pengusaan bola 62 persen berbanding dengan 38 persen. Namun sampai pertandingan berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta.

Pada babak berikutnya Jerman akan berhadapan dengan Mali yang pada hari sebelumnya sukses menundukkan Ghana dengan skor 3-0. Ketiga gol kemenangan Mali diciptakan oleh Diadie Samassekou, Dieudonne Gbakle dan Aboubacar Doumbia.

Sementara di laga lainnya, Brasil sukses menapaki babak perempat final, setelah mengalahkan Uruguay. Pertandingan ini harus berakhir adu penalti usai kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dalam drama adu tos-tosan itu Brasil menang dengan skor 5-4. Pada partai selanjutnya Brasil akan bertemu Portugal.

Baca Juga:

Hasil Piala Dunia U-20 : Brasil Bersua Portugal di Perempat Final

Serbia Tantang Amerika Serikat di Perempat Final

Hasil Piala Dunia U-20 : Brasil dan Jerman Rengkuh Kemenangan

 

Video Populer

Foto Populer