Sukses


Serbia Tantang Amerika Serikat di Perempat Final

Bola.com, Dunedin - Timnas Serbia berhasil mengamankan satu tempat di perempat final Piala Dunia U-20, usai mengalahkan Hungaria. Di fase delapan besar, Serbia akan menantang Amerika Serikat.

Bermain di Otago Stadium, Dunedin, Selandia Baru, Rabu (10/6) sore waktu setempat, Serbia mendapatkan perlawanan sengit dari Hungaria. Solidnya barisan belakang Hungaria membuat Serbia tak mampu mencetak gol di babak pertama. Alhasil, skor imbang 0-0 bertahan di paruh pertama.

Masuk interval kedua, justru Hungaria yang berhasil mencetak gol pada menit ke-57. Lesatan Bence Mervo tak mampu dihalau kiper Serbia, Predrag Rajkovic.

Tertinggal satu gol, Serbia U-20 meningkatkan intensitas serangan. Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di masa injury time babak kedua. Ivan Saponjic berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Hungaria dengan sundulan.

Sayang, di menit ke-90+2, Serbia harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Milan Gajic. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga laga usai. Alhasil penentuan pemenang harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di masa ekstra time, Serbia berhasil mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan 2-1. Umpan lambung Saponjic salah diantisipasi Attila Talaber yang malah membelokkan bola masuk ke dalam gawang sendiri di menit ke-118.

Kemenangan dramatis ini sekaligus mengantarkan Serbia lolos ke perempat final dan akan menantang Amerika Serikat di North Harbour Stadium, Auckland, 14 Juni.

Amerika sukses melenggang ke fase selanjutnya setelah mengandaskan perlawanan Kolombia dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan AS dicetak Rubio Rubin di menit ke-58.

Lolos ke babak delapan besar juga didapat oleh Mali yang berhasil menghajar Ghana dengan skor 3-0. Dalam pertandingan yang berlangsung di Wellington Regional Stadium, Wellington, ketiga gol Mali tercipta atas nama Diadie Samassekou (20'), Dieudonne Gbakle (53'), serta Aboubacar Doumbia (81').

Pada babak perempat final Piala Dunia U-20, Mali akan menghadapi pemenang antara Jerman kontra Nigeria.

Baca Juga: 

Ada 'Neymar' di Timnas Ghana U-20

Tersingkir di Fase Grup, Argentina Alami Mimpi Buruk

Hasil Piala Dunia U-20 : Brasil dan Jerman Rengkuh Kemenangan

 

Video Populer

Foto Populer