Sukses


David Silva Samai Torehan Gol Di Stefano

Bola.com, Madrid - Gol yang dicetak David Silva ke gawang Belarusia bermakna spesial. Gol yang mengantarkan Spanyol menang 1-0 pada kualifikasi Grup C Piala Eropa 2016, Minggu (16/6) adalah gol ke-23 bintang Manchester City dengan kostum La Furia Roja.

Seperti dilansir As, jumlah 23 gol yang dicetak Silva itu membuat dirinya menyamai torehan gol legenda Spanyol, Alfredo Di Stefano. Bersama legenda timnas Spanyol dan Madrid itu, Silva kini nangkring di peringkat ketujuh top scorer sepanjang masa.

Silva mulai berkostum timnas Spanyol tahun 2006. Saat Timnas Spanyol masih ditukangi mendiang Luis Aragones, Silva hanya mampu mencetak tiga gol.

Saat tongkat kepelatihan beralih ke Vicente Del Bosque usai gelaran Piala Eropa 2008, Silva lebih produktif. Tercatat 20 gol berhasil dicetaknya dalam rentang waktu tujuh tahun.

Hingga kini, gelar top scorer Spanyol masih disandang David Villa. Pemain yang merumput bersama New York City FC itu berada di puncak daftar dengan 59 gol dari 97 pertandingan.

Sedangkan di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh legenda hidup Real Madrid Raul Gonzalez yang kini berkostum New York Cosmos dengan 44 gol dan Fernando Torres (Atletico Madrid) dengan 38 gol.

Baca juga :

Spanyol Menang Tipis, Slowakia Tetap Berkuasa

Prediksi Belarusia vs Spanyol: Ambisi Tinggi La Furia Roja

Bartra: Fan Spanyol Tak Pantas Cemooh Pique!

Video Populer

Foto Populer