Sukses


Copa America: Martino Absen Dampingi Argentina lawan Jamaika

Bola.com, La Serena - Perjuangan lebih berat bakal dilakukan kesebelasan nasional Argentina pada laga terakhir penyisihan Grup B Copa America, Minggu (21/6) dini hari. Kontra Jamaika, Tim Tango dipastikan bertanding tanpa didampingi sang pelatih, Gerardo Martino.

Martino, 52 tahun, terpaksa diusir wasit menyusul aksinya masuk ke dalam lapangan saat pertandingan babak pertama Argentina versus Uruguay tengah berlangsung. Geram terhadap keputusan wasit, Martino nekat masuk ke dalam lapangan dan meminta wasit untuk menghentikan permainan plus memberi kartu kuning kepada gelandang Uruguay, Nicolas Lodeiro, setelah melanggar beknya, Javier Mascherano.

Alih-alih mendapat respon positif dari sang pengadil, Martino justru diusir keluar lapangan, dan terkena sanksi larangan mendampingi timnya di satu laga berikutnya. Beruntung, di laga tersebut, Argentina tetap mampu meraih kemenangan atas Uruguay, berkat gol semata wayang Sergio Aguero di menit ke-56.

"Saya diusir keluar karena masuk ke dalam lapangan," tutur Martino singkat saat menghadiri konferensi pers seusai laga melawan Uruguay.

Meski harus menelan kekecewaan dan dipastikan absen mendampingi skuatnya di laga melawan Jamaika, Martino tidak mengajukan komplain apa-apa. Selanjutnya, ia dilarang melakukan kontak dalam bentuk apapun kepada para pemain serta staf Albiceleste begitu mereka menginjak Estadio Sausalito, Vina del Mar, yang menjadi arena penentuan masa depan Argentina di Copa America 2015.

Hingga laga kedua, Argentina masih berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan raupan 4 poin, diikuti Paraguay yang juga mengumpulkan poin sama. Posisi kedua tim ini dibayangi juara bertahan Uruguay, yang berada di peringkat ketiga dengan nilai 3 poin.

Sementara Jamaika, yang datang ke Cile sebagai tim undangan Copa America, berada di dasar klasemen usai menerima dua kekalahan. Masing-masing dari Uruguay (0-1), dan Paraguay (0-1).

Baca juga:

Copa America 2015: Kolombia Tundukkan Brasil 1-0

Kecelakaan Parah, Vidal Dipertahankan Cile di Copa America 2015

Kompaknya Lionel Messi dengan Kapten Uruguay

Video Populer

Foto Populer