Sukses


Dihukum 4 Laga, Copa America 2015 Selesai Buat Neymar

Bola.com, Santiago - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) akhirnya secara resmi menambah masa hukuman Neymar menjadi empat kali larangan bertanding. Artinya, Neymar bakal absen di semua sisa pertandingan Copa America 2015 sekalipun Brasil lolos ke partai final.

Seperti dimuat dalam laman BBC, keputusan ini merupakan buntut dari tindakan tidak sportif Neymar pada laga Brasil vs Kolombia, Kamis (18/6). Pemain berusia 23 tahun itu harus dikartu merah wasit di penghujung laga akibat menendang bola ke arah pemain lawan, Pablo Armero.

Awalnya, Neymar hanya diberikan sanksi tampil di satu laga, yakni saat Selecao berhadapan dengan Venezuela, Minggu (21/6). Namun CONMENBOl akhirnya melakukan peninjauan ulang dan memutuskan untuk menambah sanksi.

Tak cukup sampai di situ, Neymar juga harus membayar denda sebesar 10 ribu dollar AS atau sekitar Rp 133 juta kepada CONMEBOL. Striker Barcelona itu dianggap sebagai biang keladi atas terjadinya keributan di lapangan dan memicu pertengkaran dengan pemain Kolombia, Carlos Bacca.

Bacca juga pada akhirnya mendapat kartu merah akibat mendorong Neymar. Namun hukuman yang dijatuhkan kepada pemain Sevilla masih lebih ringan, yakni larangan bermain dalam dua pertandingan.

Kehilangan Neymar di skuat utama Brasil tentu akan menjadi kerugian tersendiri. Pasalnya, perjalanan tim besutan Carlos Dunga ke tangga juara Copa America tahun ini tidak mudah setelah hanya meraih tiga poin dalam dua laga terakhir.

Tim Samba sementara masih menduduki puncak klasemen sementara grup C dengan membukukan tiga poin, angka yang sama dengan Kolombia, venezuela dan Peru. Brasil wajib menang atas Venezuela jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:

Neymar Dikartu Merah, Ronaldo Tak Simpatik

Aksi Bintang Madrid Selamatkan Neymar dari Amuk Pemain Kolombia

Wah, Rating Neymar di Brasil vs Kolombia Terburuk!

Video Populer

Foto Populer