Sukses


Kejutan, Serbia Juara Piala Dunia U-20

Bola.com, Auckland - Timnas Serbia U-20 akhirnya membuat kejutan dengan menyabet gelar perdana Juara Piala Dunia U-20, usai mengalahkan timnas Brasil U-20 dengan skor 2-1 pada laga final Piala Dunia U-20 tahun 2015, di North Harbour Stadium Auckland, Sabtu (20/6).

Sejak wasit meniupkan peluit awal tanda dimulainnya pertandingan, Brasil langsung mengambil inisiatif pertandingan dengan penguasaan bola 63% berbanding 37%. Dengan mengusai jalannnya pertandingan, tim Samba langsung melancarkan serangan ke pertahanan Serbia.

Namun rapatnya pertahanan Serbia membuat Brasil sedikit frustasi untuk membobol gawang anak-anak asuhan Veljko Paunovic. Hasilnya, Brasil belum mampu leluasa masuk ke dalam kotak penalti Serbia.

Baru pada menit ke-34, gelandang andalan Brasil, Gabriel mencoba melakukan sepakan dari luar kotak penalti. Namun usahanya tersebut masih bisa diselamatkan kiper Serbia, Rajkovic.

Selanjutnya, Brasil terus menggempur pertahanan Serbia. Pada menit ke-36, Jean Carlos mencoba melepaskan tendangan ke gawang Rajkovic. Akan tetapi, tendangannya masih melenceng di atas mistar gawang Serbia.

Meski diserang terus menerus, Serbia akhirnya berhasil keluar dari tekanan. Pada menit ke-42, Zivkovic melakukan tendangan ke arah gawang Brasil. Namun sepakannya tersebut masih bisa diamankan kiper tim Samba, Jean.

Selanjutnya, kedua tim saling berjibaku di lapangan tengah. Hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, Brasil masih bermain imbang dengan Serbia dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Brasil masih memegang kendali pertandingan. Pada menit ke-55, tim Samba mencoba membobol gawang Serbia melalui sepakan Jorge. Namun, tendangannya belum mampu merubah papan skor.

Diserang terus menerus, justru Serbia bisa mencetak gol pada menit ke-70 melalui sontekan striker andalannya, Stania Mandic. 1-0 untuk keunggulan Serbia. Namun hanya berselang tiga menit, Brasil mampu menyamakan kedudukan melalui aksi individu pemain yang baru dimasukan, Andreas Pereira pada menit ke-73. skor berubah menjadi 1-1.

Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, skor masih imbang 1-1. Sehingga pertandingan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada babak pertama perpanjangan waktu, Brasil kembali menguasai pertandingan.

Namun kedua tim mengalami kelelahan dan tak bisa memaksimalkan peluang yang ada. Hingga babak pertama perpanjangan waktu skor masih sama kuat 1-1.

Babak kedua perpanjangan waktu, Brasil berusaha memenangkan pertandingan. Namun, justru Serbia yang berhasil mencetak gol melalui Nemanja Maksimovic pada menit ke-118. 2-1 untuk keunggulan Serbia.

Keunggulan 2-1 untuk Serbia akhirnya bertahan hingga wasit membunyai peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil tersebut membuat Serbia meraih gelar Juara Piala Dunia U-20 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Susunan Pemain :

Brasil (4-5-1) : Jean; Joao Pedro, Lucao, Marlon, Danilo; Guilherme, Boschilia (A. Pereira 65), Gabriel, Jorge, Jaja (Malcom 74); Jean Carlos.

Serbia (4-3-3) : Rajkovic; Gajic, ANtonov, Zdjelar, Veljkovic, Babic, Saponjic (Ilic 95), Maksimovic; Mandic (Gacinovic 75), Zivkovic, Sergej (Jovanovic 82).

Baca Juga :

Neymar Dikartu Merah, Ronaldo Tak Simpatik

Aksi Bintang Madrid Selamatkan Neymar dari Amuk Pemain Kolombia

Wah, Rating Neymar di Brasil vs Kolombia Terburuk!

Video Populer

Foto Populer