Sukses


Timnya Ditahan Paraguay, Pelatih Uruguay Tetap Percaya Diri

Bola.com, La Serena - Pelatih kesebelasan nasional Uruguay Oscar Tabarez mengaku cukup puas, dengan hasil 1-1 yang diraih timnya dari laga penyisihan Grup B Copa America 2015 melawan Paraguay, di Estadio La Portada, Minggu (21/6/2015). Menurut Tabarez, dengan permainan seperti saat melawan Paraguay itu, timnya punya kesempatan menjadi juara.

Uruguay unggul lebih dulu melalui Jose Maria Gimenez pada menit ke-29. Pada menit ke-29, Lucas Barrios mengubah angka di papan skor menjadi 1-1. 

Sepanjang pertandingan, Uruguay melepaskan empat tembakan akurat dari 13 usaha dengan penguasaan bola 53 persen, sementara Paraguay melepaskan tiga tembakan titis dari delapan percobaan.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, seperti yang kami perkirakan sebelumnya. Kami banyak memainkan bola di udara, kami juga punya beberapa peluang bagus jelang akhir babak pertama. Dalam situasi tertentu, kami harus mencoba lebih tenang," ucap Tabarez seusai pertandingan.

"Kami melakukannya dengan baik dan memiliki kesempatan untuk terus melaju di turnamen ini. Pertandingan tadi sudah cukup meski kami ingin memenangkannya, sayang itu tidak terjadi," lanjutnya.

Dengan hasil itu, Uruguay duduk di peringkat ketiga klasemen dengan nilai empat, atau kalah satu angka dari Paraguay di posisi kedua. Adapun puncak klasemen diduduki Argentina, yang memiliki nilai 7.

Dengan nilai itu, Uruguay pasti mendapatkan satu dari dua tiket perempat final, yang disediakan bagi dua second runner-up grup terbaik. Satu tiket lain bakal menjadi milik Ekuador (Grup A) atau second runner-up Grup C, yang untuk sementara ini dihuni oleh Venezuela.

Pada babak delapan besar, Uruguay akan bertemu dengan Cile, di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, pada 24 Juni 2015. 

"Cile telah menampilkan permainan terbaik di Copa America. Mereka bermain di tingkat yang sangat tinggi. Mereka memiliki kesempatan untuk menjadi juara, begitu pula dengan kami. Tak ada formula ajaib. Kami sudah merasakan momen-momen yang baik dan yang buruk," tandasnya.

Baca juga:

Uruguay Harus Puas Ditahan 1-1 Oleh Paraguay

Pemain Ini Sebut Lawan Lionel Messi Bagai Mimpi Jadi Kenyataan

Jorge Valdavia, Man Of The Match Cile vs Bolivia

Video Populer

Foto Populer