Sukses


Brasil Urung Ajukan Banding Hukuman Neymar

Bola.com, Santiago - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) memutuskan untuk tak mengajukan banding terkait sanksi empat pertandingan yang diterima Neymar. Alhasil, Neymar dipastikan absen membela Brasil hingga perhelatan Copa America 2015 usai.

Bintang Barcelona itu mendapatkan kartu merah saat tim Samba menelan kekalahan 0-1 atas Kolombia dalam laga lanjutan Grup C Copa America yang berlangsung di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Cile, 18 Juni.

Neymar dihadiahi kartu merah karena telah dengan sengaja menanduk bek Kolombia, Jeison Murillo hingga memicu keributan di akhir pertandingan. Akibat kartu tersebut, pemain 23 tahun itu harus absen di satu pertandingan.

Namun setelah melakukan penyelidikan lebih mendalam, Komite Disiplin CONMEBOL memutuskan menghukum Neymar larangan bermain di empat laga. Tambahan sanksi itu diberikan karena Neymar terbukti melontarkan kata-kata kasar kepada wasit di lorong menuju kamar ganti pemain.

Tak terima dengan hukuman yang didapat sang bintang, Federasi Sepak Bola Brasil berniat mengajukan banding. Tapi belakangan, CBF memutuskan untuk mengurungkan niat tersebut.

"Setelah pertemuan yang berlangsung pada Minggu malam antara Neymar dan staf pelatih timnas Brasil, diputuskan jika CBF telah menerima keputusan CONMEBOL yang menjatuhkan hukuman empat pertandingan kepada si pemain," bunyi pernyataan resmi CBF di situs Copa America.

Karena sudah tak lagi bisa tampil bersama timnas Brasil, Neymar akan segera angkat koper dari Cile. "Oleh karena itu, kesempatan Neymar untuk bermain di Copa America telah usai."

"Staf pelatih timnas Brasil menyayangkan absennya pemain penting untuk kompetisi tahun ini. Neymar akan meninggalkan skuat Brasil yang berada di Hotel Sheraton di Santiago Cile, Senin ini."

Meski tanpa Neymar, Brasil sukses memetik poin penuh di laga terakhir Grup C. Menghadapi Venezuela di Estadio Monumental David Arellano, Senin (22/6/2015) pagi WIB, Brasil sukses memetik kemenangan 2-1.

Hasil itu membuat Brasil berhak lolos ke perempat final Copa America dengan status juara grup. Pada babak delapan besar, Tim Samba akan menghadapi Paraguay di stadio Municipal de Concepcion, 28 Juni.

Baca Juga:

Lolos ke Perempat-final, Brasil Pantang Remehkan Paraguay

Alba: Mungkin Saya Akan Melakukan Hal yang Sama dengan Neymar

Neymar Bikin Dunga Berpikir Lebih Keras untuk Brasil

Video Populer

Foto Populer