Sukses


Ultah ke-28, Ini Dia Lima Rahasia Terpendam Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Rabu (24/6/2015), menandai ulang tahun Lionel Messi yang ke-28. Berikut berbagai fakta tentang La Pulga yang jarang diketahui publik.

Messi lahir 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina. Posturnya yang pendek dan kurus membuat dia dipanggil La Pulga alias si kutu oleh kakaknya.

Tapi, si kutu sudah menjadi kutu yang ganas bagi lawan-lawannya di lapangan hijau saat ini. Sederet rekor dibukukan Messi bersama Barcelona, baik secara tim maupun secara individu.

Messi mengoleksi tujuh titel La Liga dan empat gelar juara Liga Champions bagi Barcelona. Sementara secara individu, dia meraih empat gelar Ballon d'Or secara beruntun.

Tak hanya di dalam lapangan, kehidupan pribadi Messi juga tak kalah indah. Dia dikaruniai seorang putra bernama Thiago dari kekasih masa kecilnya, Antonella Rocuzzo.


1. Kontrak di Atas Sapu Tangan

SAPU TANGAN - Kontrak pertama Messi dan Barcelona ditulis di atas sapu tangan. (Yahoosport)


Siapa mengira, kontrak pertama Messi dan Barcelona terjadi di atas sebuah sapu tangan. Kejadiannya adalah pada 14 Desember 2000, ketika Messi masih berusia 13 tahun.

Kala itu, Direktur Olah raga Barca, Carles Rexach, melakukan pertemuan dengan ayah Messi, Jorge, terkait masalah kontrak. Karena terburu-buru, Rexach tak sempat menyiapkan kontrak untuk Messi.

Akhirnya, kontrak pertama Messi dibuat di atas sebuah sapu tangan. Kontrak tersebut saat ini berada di Museum Barcelona. Siapa yang sangka, sapu tangan ini saat ini menjadi dokumen berharga di dunia sepak bola.

2. Cinta Kampung Halaman

Selain lihai mengolah si kulit bundar, Lionel Messi ternyata punya keahlian lain.

Meski sudah menjadi megabintang sepak bola, Lionel Messi masih berhubungan dengan para sahabatnya di Rosario. Bahkan, Messi hampir setiap hari berkirim pesan dengan para sahabatnya di Argentina.

Messi juga pernah rela menyetir mobil selama tiga jam hanya untuk makan malam bersama keluarga. Messi masih memiliki rumah di Argentina dan dia juga menjabat Duta Internasional Rosario.

3. Messi Jago Masak dan Doyan Makan

MASAK - Lionel Messi ternyata jago masak dan hobi makan. (Yahhosport)


Hidangan favorit Messi adalah Milanesa Napolitana, yaitu salah satu makanan favorit di Argentina. Hidangan yang dibuat dengan berbagai bahan seperti daging ham, garam, oregano, daging sapi goreng, tomat cincang, bawang, keju, dan gula. Itu bukan tergolong makanan sehat bila dikonsumsi terlalu sering.

Ketika masih dikomandoi Pep Guardiola, cinta berlebihan Messi terhadap makanan menimbulkan masalah tersendiri. Messi pernah dijuluki pers sebagai "bintang porselen" karena mengalami beberapa cedera terkait gaya hidup yang tidak sehat.

Sebuah kejadian lucu di markas Barcelona, yaitu ketika Guardiola terpaksa menghilangkan fasilitas mesin Coca-Cola dari pusat latihan tim hanya untuk mencegah Messi mengonsumsinya secara berlebihan.

Tapi, Messi ternyata juga jago masak, seperti yang ditunjukkan baru-baru ini di akun instagramnya.

4.  Nyaris Membela Timnas Spanyol

Lionel Messi (AFP/JUAN MABROMATA)

Bagi Messi, bisa membela Timnas Tango adalah segalanya. Saat remaja, Messi sempat disodori tawaran untuk membela Timnas Spanyol yang kemudian ditolaknya. Pasalnya satu-satunya yang diinginkan Messi adalah mengenakan jersey strip biru-putih milik Timnas Argentina.

5. Lionel Mecci

Salah satu aksi penyerang Argentina Lionel Messi, pada pertandingan Copa America, melawan Jamaika, di Vina del Mar, 20 Juni 2015. (AFP PHOTO / PABLO PORCIUNCULA)

Karena menghabiskan sepanjang hidupnya di Spanyol, nama Messi tidak terlalu terkenal di negara kelahirannya, Argentina. Lionel Messi pertama kali mendapat undangan dari AFA (federasi sepak bola Argentina) untuk membela Timnas Argentina U-20. Lucunya, entah typo atau memang tidak tahu, AFA menuliskan nama Messi sebagai Lionel Mecci.

Baca Juga:

Fans Ini Terbang 30 Jam untuk Rayakan HUT ke-28 Messi di Cile

James: Messi Bukan Manusia

Soal Messi, Laporta Akui Punya Kekuatan Telepati

Video Populer

Foto Populer