Sukses


Lionel Messi Selamatkan Ilmuwan Argentina dari Penculikan

Bola.com, Buenos Aires - Sinar terang Lionel Messi tampaknya tak hanya menyinari lapangan hijau. Bagaimana tidak, kebintangan Messi mampu menyelamatkan nyawa seseorang.

Adalah Santiago Lopez Menendez, seorang ilmuwan muda asal Argentina yang bekerja di Nigeria, berhasil dibebaskan dari tindakan penculikan yang dilakukan sekelompok orang bersenjata.

Kejadian bermula pada 24 Juni lalu. Kala itu, Menedez yang sedang bekerja di luar ruangan untuk proyek lapangan, secara tiba-tiba langsung diculik oleh sekelompok orang bersenjata. Nigeria saat ini sedang berada dalam teror salah satu kelompok teroris dunia, Boko Haram.

Santiago Menendez (Mirror)

Untungnya, dia akhirnya dibebaskan tiga hari kemudian tanpa cedera sedikitpun setelah uang tebusan dibayarkan. Namun, bukan hanya karena uang semata yang menyelamatkan hidupnya. Saat diculik, Menendez terus berupaya meyakinkan para penculik bahwa dirinya bukan berasal dari Amerika Serikat melainkan dari Amerika Selatan.

Penculik awalnya tak percaya dan meyakini Menendez adalah orang Amerika Serikat. Tapi, Menendez yang putus asa akhirnya berteriak,' Messi! Messi! Messi!'.

Mendengar itu, para penculik secara luar biasa langsung tidak bertindak kasar dan akhirnya membiarkan Menendez lepas.

Entah apa yang akan dilakukan Lionel Messi jika mendengar kisah ini. Yang pasti nama peraih empat gelar Ballon d'Or tersebut telah berhasil menyelamatkan nyawa seseorang.

Baca Juga: 

Puyol Akui Pernah Dipermalukan Lionel Messi

Baru 1 Gol, Messi Akui Sulit Cetak Gol untuk Argentina

"Ibrahimovic Lebih Baik Ketimbang Lionel Messi"

 

Video Populer

Foto Populer