Sukses


Mascherano : Final Copa America Bukan Medan Peperangan !

Bola.com, Santiago - Bek tim nasional (timnas) Argentina, Javier Mascherano meminta rekan-rekannya tenang jelang final Copa America 2015 kontra Cile, Minggu (5/7) waktu setempat. Penggawa Barcelona itu menganggap partai pamungkas yang bakal dihadapi Albiceleste bukanlah sebuah medan peperangan.

Kedua tim sangat ingin menuai sukses akhir pekan ini di mana mereka sama-sama tak pernah juara dalam kurun waktu yang lama. Cile tak pernah memenangi turnamen utama selama satu abad. Sementara itu, Argentina ingin menuai titel perdananya sejak 22 tahun terakhir.

Belum lagi Argentina dan Cile punya ketegangan karena kerap kali terlibat pertikaian terkait teritorial dan diplomatik. Namun Mascherano menyatakan kalau ia tak ingin faktor politik masuk ke dalam aksi 90 menit di lapangan.

"Saya berharap orang-orang bisa mengerti kalau sepak bola adalah olahraga, bukan perang. Apa yang terjadi di masa lalu sudah terjadi. Kita tak bisa mencampurkan olahraga dengan situasi dan politik. Cile dan Argentina adalah negara saudara, kami harus menunjukkan respek sesama," katanya kepada Yahoosport.

Sementara itu, bek Cile yakni Jose Rojas mengatakan kalau rekan-rekannya harus menambah kualitas permainan andai bisa mengimbangi Argentina. Di babak semifinal, Argentina menang 6-1 atas Paraguay.

"Mereka memang salah satu tim terbaik di dunia, tak diragukan lagi. Namun berstatus sebagai tim favorit tidak memberikan garansi menuai kesuksesan. Kami akan bermain di depan publik sendiri dan Cile siap memberikan sesuatu kepada Argentina karena tim ini lapar akan gelar juara."

Baca Juga: 

Inilah Tiga Laga Menarik Argentina vs Cile

5 Hal yang Membuat Argentina Bisa Menjadi Juara Copa America 2015

Copa America 2015 : Pesta Gol 6-1, Argentina Lolos ke Final

Video Populer

Foto Populer