Sukses


Jelang Final Copa America 2015, Cile Tak Takut Lionel Messi

Bola.com, Santiago - Tuan rumah Cile akan menghadapi Argentina pada partai final Copa America 2015 di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, Santiago, Cile, Minggu (5/7/2015) dinihari WIB. Meski lawan yang dihadapi merupakan tim favorit juara, kiper sekaligus kapten Cile, Claudio Bravo, mengaku tak gentar.

Bravo juga mengimbau rekan-rekannya untuk tidak terlalu fokus pada Lionel Messi. Menurutnya, bukan Messi saja yang harus diwaspadai, melainkan para pemain Tim Tango lainnya.

"Faktanya, partai final nanti jelas tidak akan mudah. Jika kita melihat kualitas yang dimiliki Messi, apa yang sudah ia lakukan sepanjang kariernya, semua itu luar biasa," ucap Bravo seperti dilansir Reuters.

"Dia bukan satu-satunya yang kami hadapi. Kami harus mencemaskan semua pemain Argentina secara keseluruhan, bukan hanya Messi," tambahnya.

Messi memang merupakan pemain paling berkontribusi mengantar negaranya mencapai partai puncak. Kendati baru mampu mencetak satu gol di lima partai Copa America 2015, La Pulga tercatat mampu menyodorkan assist atau membuka ruang bagi rekan-rekannya yang lain untuk menjebol gawang lawan.

Tercatat, striker Barcelona itu sudah menghasilkan tiga assist. Perannya sebagai kapten Argentina membuat ia memiliki nilai lebih buat rekan-rekannya.

Bagi kedua kubu, ini merupakan final pertama mereka sejak Copa America menggunakan sistem knockout pada 1975. Argentina sudah merasakan lima gelaran final sementara bagi Cile, ini final ketiga mereka.

Kedua tim sudah beradu sebanyak 85 kali di berbagai kompetisi. Hasilnya, Argentina lebih superior dengan mencatat kemenangan sebanyak 57 kali. Sementara Cile cuma bisa membalas enam kali. Sisanya, kedua tim bermain imbang sebanyak 22 kali.

Baca Juga: 

Copa America 2015 : Pesta Gol 6-1, Argentina Lolos ke Final

Luar Biasa, Messi Selamatkan Ilmuwan Argentina dari Penculikan

Copa America 2015: Peru Adalah Lawan Tertangguh Cile

Video Populer

Foto Populer