Sukses


Empat Pemain Manchester United Ini Wajib Dibuang Van Gaal

Bola.com, Jakarta - Louis van Gaal gagal menghadirkan trofi bagi Manchester United di musim perdananya. Pelatih berkebangsaan Belanda itu tampaknya harus membuang lima pemain ini untuk mendongkrak perstasi Setan Merah.

Louis van Gaal didaulat sebagai manajer baru MU awal musim ini menggantikan David Moyes. Prestasi gemilang Van Gaal dengan mengantar Timnas Belanda menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil menjadi dasar ketertarikan Setan Merah.

Namun, juru racik taktik asal Belanda itu gagal menghadirkan trofi bagi MU di musim perdananya. Setan Merah hanya mampu bertengger di posisi keempat klasemen Liga Premier Inggris.

Perjalanan MU di ajang Piala Liga Inggris lebih naas lagi. Setan Merah secara mengejutkan ditekuk tim gurem Milton Keynes Dones di babak kedua dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Sementara di ajang Piala FA, langkah MU terhenti di babak keenam. MU ditumbangkan Arsenal, yang akhirnya tampil sebagai juara, dengan skor 1-2.

Dalam beberapa kesempatan, van Gaal sering mengeluhkan kinerja pemain lini serangnya. Menurutnya, tim sebesar MU setidaknya membutuhkan penyerang yang mampu mencetak 30 gol dalam semusim. Bola.com mencoba menganalisa beberapa pemain yang menjadi titik lemah MU.

1. Robin van Persie

WAJIB - Manchester United harus membuang empat pemain ini jika ingin tampil lebih baik. (caughtoffside)

 Van Persie langsung menjadi bintang baru MU ketika diboyong dari Arsenal pada musim 2012 - 2013. Pemain asal Belanda itu sukses mengemas 30 gol dari 48 laga di musim perdananya.

Namun, ketajaman van Persie menurun drastis pada musim kedua. Penyebabnya, serangkaian cedera yang membekap sehingga membuat RvP harus sering absen dan kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik.

Performa van Persie musim ini juga tak kunjung menemui perbaikan. Mantan penggawa Feyenoord itu hanya mampu mengemas 10 gol dari 29 pertandingan.

Kini, beredar rumor bahwa MU akan melepas RvP. Berbagai klub raksasa Eropa pun bersiap menampung. Dari Italia ada Lazio dan Juventus. Sementara, PSG menjadi klub peminat dari Prancis. Raksasa Turki, Galatasaray, juga terang-terangan mengaku berminat menggunakan jasa RvP.

2. Rafael

WAJIB - Manchester United harus membuang empat pemain ini jika ingin tampil lebih baik. (caughtoffside)


Rafael kerap menjadi andalan di posisi bek kanan di musim terakhir kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Namun, pemain berdarah Brasil itu seakan terbuang dari skuat utama di masa kepemimpinan Louis van Gaal.

Rafael sepanjang musim 2014 - 2015 hanya mampu 11 kali memerkuat MU. Keengganan van Gaal memasangnya boleh jadi disebabkan sang pemain sering membuat blunder yang berujung pada kerugian besar MU.

MU kini sedang gencar memburu pemain bertahan. Bek asal Torino, Matteo Darmian, berada di daftar teratas untuk mengisi posisi Rafael untuk musim 2015 - 2016.

3. Angel Di Maria

WAJIB - Manchester United harus membuang empat pemain ini jika ingin tampil lebih baik. (caughtoffside)

Pendukung setia Manchester United menaruh harapan besar di pundak Di Maria ketika sang pemain didatangkan dari Real Madrid. Pemain berdarah Argentina itu diharapkan bakal menjadi bintang baru Setan Merah.

Namun, harapan publik Old Trafford urung menjadi kenyataan sepanjang musim 2014 - 2015. Pemain berusia 27 tahun itu hanya mampu mencetak empat gol dari 32 laga.

Kabar yang berhembus di tanah Inggris menyebutkan bahwa MU siap melegonya. Paris Saint-Germain, yang musim lalu gagal merekrut Di Maria karena masalah financial fair play, siap merealisasikan mimpinya itu.

4. Nick Powell

WAJIB - Manchester United harus membuang empat pemain ini jika ingin tampil lebih baik. (caughtoffside)

Powell diharapkan menjadi rising star ketika MU memboyongnya dari klub Crewe Alexandra pada 2 Juli 2012. Namun, Powell hanya mampu dua kali tampil membela MU di musim perdananya.

Semusim setelahnya, MU meminjamkannya ke Wigan Athletic, dimana dia mampu tampil sebanyak 32 kali dan mengemas tujuh gol.

Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun itu hanya mampu tiga kali tampil bermain ketika dipinjamkan ke Leicester City sepanjang musim 2014 - 2015. Jadi, wajar jika MU harus membuangnya.

Baca Juga:

Capres Barcelona Ini Ogah Beli Di Maria Bila Terpilih

Di Maria Tak Berpikir Tinggalkan MU

Barcelona Ingin Datangkan Angel Di Maria?

 

Video Populer

Foto Populer