Sukses


Juventus Resmi Lepas Pirlo ke New York City

Bola.com, Turin - Andrea Pirlo secara resmi dilepas ke klub Major League Soccer (MLS) New York City FC. Hal itu terjadi setelah Juventus mencapai kata sepakat dengan klub asal Amerika Serikat tersebut.

Melalui laman resminya, Si Nyonya Tua mengumumkan kepindahan Pirlo di bursa transfer musim panas ini. Namun, belum diketahui berapa nilai kontrak dan durasi masa kerja pria asal Italia tersebut bersama New York City.

"Andrea Pirlo telah mengakhiri empat tahun periodenya yang luar biasa di Juventus setelah secara resmi merampungkan kepindahan ke klub MLS, New York City," tulis pernyataan Juventus di situs resminya.

"Gelandang lincah itu mewakili awal, dan sampai sekarang perkembangan dari sebuah siklus yang membawa Bianconeri kembali ke puncak klasemen sepak bola di Italia dan Eropa," tambah pernyataan tersebut.

Pada musim terakhirnya di Juventus, Pirlo membawa klubnya meraih gelar Scudetto keempat secara beruntun. Mantan penggawa AC Milan itu juga mengantar Juve ke final Liga Champions. Sayang, La Vecchia Signora takluk 1-3 melawan Barcelona di laga pamungkas.

"Adalah sebuah kebanggan dan kehormatan untuk dapat berbagi empat musim fantastis ini dengan Juventus Football Club dan klub mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Di klub barunya ini, Andrea Pirlo akan berada satu tim dengan legenda hidup Chelsea, Frank Lampard, dan mantan striker Barcelona, David Villa.

Baca Juga:

Pirlo Susul Lampard Gabung New York City FC ?

New York City Umumkan Transfer Pirlo Pertengahan Pekan Ini

Juventus Yakin Pirlo bertahan, Tevez ?

 

Video Populer

Foto Populer