Sukses


Luiz Adriano Diklaim Sebagai Pembelian Terbaik AC Milan

Bola.com, Milan - Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu menyebut AC Milan telah melakukan pembelian terbaik dengan mendatangkan Luiz Adriano.

Adriano bergabung dengan Milan setelah menyepakati transfer dengan Shaktar senilai Rp 88 miliar. Pemain asal Brasil itu akan memperkuat Rossoneri hingga lima tahun mendatang.

"Serie A dapat membantu Luiz Adriano untuk meningkatkan kualitas permainannya. Dia pemain yang kuat dan jarang mengalami cedera. Meski tubuhnya tak terlalu tinggi, ia handal dalam duel-duel udara," ucap Lucescu dalam situs resmi Shaktar.

Pelatih yang juga pernah membesut Inter Milan itu mengungkapkan penyesalannya setelah menjual Adriano ke Milan.

"Adriano sangat berbahaya jika memasuki kotak penalti dan ia akan selalu mencetak gol. Dia seorang striker sejati, saya mulai menyesalkan kepergiannya," lanjutnya.

Saat masih membela Shaktar, Adriano memang merupakan pemain kunci tim. Selama sembilan musim membela klub Ukraina tersebut, ia sukses mempersembahkan 16 gelar juara, termasuk satu trofi Liga Europa serta enam titel juara Liga Ukraina.

Selain itu, Adriano juga mampu mencetak 129 gol dari 266 pertandingan yang dijalani bersama Shakhtar. Bahkan, penyerang berusia 28 tahun itu berhasil menorehkan sembilan gol di Liga Champions musim lalu -- terpaut satu gol dari Neymar, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi yang meraih predikat top scorer.

Kendati tak lagi menjadi pemain Shaktar, Lucescu mengaku bahwa sudah saatnya Adriano bermain di level tertinggi di Eropa.

"Tentu saja saya mengerti Liga Ukraina tidak sama dengan liga lainnya. Itu hal yang wajar jika seorang pemain seperti Luiz Adriano bercita-cita akan bermain di salah satu liga yang lebih kompetitif," tandasnya.

Baca juga:

BREAKING NEWS: Milan Resmi Datangkan Luiz Adriano

Luiz Adriano Ngebet Tampil Bersama AC Milan

Usai Gaet Luiz Adriano. AC Milan Segera Datangkan Bek Espanyol?

Video Populer

Foto Populer