Sukses


Cetak Sejarah, Wales Tembus Peringkat 10 FIFA

Bola.com, Zurich - Sukses menjejaki babak final Copa America 2015 membuatĀ Timnas Argentina berada di puncak klasemen peringkat FIFA. Sementara, Wales untuk pertama kalinya masuk ke posisi 10 besar.

Argentina menggeser Jerman di posisi pucuk klasemen peringkat FIFA. Padahal, Albbiceleste dikalahkan Cile 1-4 pada babak final Copa America 2015.

Pada partai pamungkas yang berlangsung di Estadio Nacional, Santiago, 4 Juli lalu, Argentina bermain imbang tanpa gol hingga dua kali babak tambahan. Di babak adu penalti, Argentina kalah 1-4. Gonzalo Higuain dan Ever Banega yang dipercaya sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Keberhasilan itu membuat Argentina kini mengoleksi 1473 poin. Sementara, Jerman kehilangan 364 poin dan duduk di posisi kedua dengan tabungan 1411 poin.

Sementara itu, Wales secara mengejutkan menembus posisi sepuluh besar. Keberhasikan menekuk Belgia di babak kualifikasi 2016. Tim besutan Chris Coleman itu mengumpulkan 1155 poin, tertinggal dua poin dari Inggris yang berada di posisi kesembilan.

Ini adalah peringkat terbaik Wales sejak tahun 1958. Padahal, Wales hanya mampu berada di posisi ke-117 pada Agustus 2011.

Baca Juga :

FIFA Goal Project Macet, Renovasi Lapangan di Sawangan Terhenti?

FIFA Jatuhkan Sanksi, Ini Dampaknya untuk Timnas

Penantian Panjang Kim Kurniawan Menuju Timnas Senior

Video Populer

Foto Populer