Sukses


AC Milan Pastikan Lepas El Shaarawy ke AS Monaco

Bola.com, Milan - Karier Stephan El Shaarawy di AC Milan berakhir sudah. Manajemen Milan memastikan melepas El Shaarawy ke AS Monaco.

Penyerang 22 tahun tersebut mulai berseragam I Rossoneri pada 25 Juni 2011. Kendati tak selalu menjadi pilihan utama, El Shaarawy mampu membawa hasil positif untuk Milan.

Berdasarkan statistik yang dicatat Opta, Milan mampu meraih 54 persen kemenangan ketika pemain berjuluk Il Farone tersebut tampil. Sementara jika El Shaarawy tidak bermain, Il Diavolo Rosso hanya memetik 42 persen kemenangan.

Selain itu, dia juga mampu mencetak 27 gol dari 101 penampilannya di seluruh ajang kompetisi plus turut membawa skuat Merah-Hitam meraih gelar juara Supercoppa Italia.

Namun kini, kebersamaan Stephan El Shaarawy di AC Milan berakhir sudah. I Rossoneri memutuskan untuk menerima pinangan dari Monaco untuk penggawa timnas Italia tersebut.

Seperti dilansir Milan Channel, AC Milan melepas El Shaarawy ke Monaco dengan status pinjaman hingga akhir musim 2015-2016, dengan bandrol 2 juta euro atau setara dengan Rp 29 miliar.

Selain itu, Monaco juga memiliki opsi mempermanenkan El Shaarawy dengan mengeluarkan uang 16 juta euro atau Rp 237 miliar, jika sudah menurunkan si pemain di 15 laga.

Stephan El Shaarawy telah meninggalkan pusat latihan AC Milan pada Sabtu (11/7/2015) siang waktu setempat, sekaligus mengucapkan salam perpisahan kepada suporter. Rencananya, mantan pemain Genoa itu akan menjalani tes medis di AS Monaco pada 13 Juli 2015.

Baca Juga: 

Mihajlovic Ingin Ibrahimovic Gabung AC Milan, tapi... 

Luiz Adriano dan 9 Pemain Berjersey Nomor 9 di AC Milan

Luiz Adriano Berambisi Sukses di AC Milan dan Brasil

Video Populer

Foto Populer