Sukses


Lawan Barcelona, Van Gaal Coret Schweinsteiger

Bola.com, California - Manajer Manchester United, Louis van Gaal meraguk kesiapan Bastian Schweinstegier untuk turun kontra Barcelona di Stadion Levi's dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2015. Sebab, gelandang asal Jerman tersebut saat ini sedang mengalami cedera.

Schweinstegier diturunkan Van Gaal di babak kedua saat MU menang 3-1 atas San Jose Earthquake di California Memorial Stadium, Rabu (22/7/2015) WIB.

Saat menghadiri jumpa pers jelang pertandingan melawan Barcelona, Van Gaal mengungkapkan tak akan menurunkan eks penggawa Bayern Munchen itu pada pertandingan nanti.

"Bastian tidak akan bermain karena ia mendapatkan cedera ringan. Pada pertandingan nanti, saya akan bermain dengan menurunkan skuat utama. Kami akan bermain di babak pertama dengan pemain yang akan mendapatkan menit bermain hingga waktu 60 menit. Saya harus membuat pilihan sekarang," kata Van Gaal seperti dikutip dari Laman resmi MU.

Lebih lanjut, Van Gaal mengungkapkan siap melawan mantan anak asuhnya yang kini menjadi pelatih Barcelona, Luis Enrique. Van Gaal dan Enrique sempat bekerja sama selama tiga musim di Bacelona. Kala itu Van Gaal menjadi pelatih dan Enrique masih sebagai pemain. Kerja sama keduanya pun menghasilkan dua gelar La Liga, satu Piala Raja, dan satu Piala Super Eropa.

"Luis Enrique adalah pemain saya. Ia selalu bermain untuk saya 100 persen. Ia pemain seperti Wayne Rooney. Ia juga mencetak banyak gol untuk saya dan bermain sebagai nomor 10. Sebagai pribadi saya menyukainya," Van Gaal menutup.

Baca Juga:

Ini Statistik Matteo Darmian, Italiano Kelima Manchester United

Matteo Darmian Tak Sabar Dilatih Van Gaal

Van Gaal Senang Matteo Darmian Datang

Video Populer

Foto Populer