Sukses


Tekuk Jamaica, Meksiko Jadi yang Terbaik di Amerika Tengah

Bola.com, Philadelphia - Meksiko keluar sebagai juara di Piala Emas CONCACAF 2015 usai menundukkan Jamaika dengan skor 3-1, Senin (27/7/2015) pagi WIB. Dengan tambahan kemenangan ini, Meksiko menjadi negara yang paling sering memenangkan kompetisi tersebut.

Meksiko menutup keikutsertaan mereka di Piala Emas dengan manis. Meski lolos ke fase knock-out dengan status runner-up grup, El Tri menembus final usai menyingkirkan Kosta Rika di perempat final dan Panama di semifinal.

Menghadapi finalis kejutan di partai puncak, Jamaika, skuat Miguel Herrera tampil dominan. Selain mampu mengendalikan permainan, gol yang diciptakan oleh Andres Guardado di babak pertama serta Jesus Corona dan Oribe Peralta di interval kedua membuat Reggae Boyz tak berkutik.

Jamaika pun hanya mampu membuat satu gol hiburan di pengujung pertandingan. Pada menit ke-80 memanfaatkan assist dari Jobi McAnuff, Darren Mattocks menyepak bola dan menjebol gawang Meksiko yang dikawal oleh Guillermo Ochoa.

Kemenangan Piala Emas ini mencatatkan nama Meksiko menjadi tim terbaik zona Amerika Tengah. Total 10 trofi mereka menangkan dalam kompetisi ini; tiga kali saat kompetisi masih bernama CONCACAF Cup dan tujuh kali di era CONCACAF Gold Cup.

Posisi terbanyak kedua dalam perebutan trofi Piala Emas ditempati oleh Amerika Serikat dengan lima titel. Amerika Serikat sendiri akan berhadapan dengan Meksiko untuk memperebutkan jatah tiket ke Piala Konfederasi 2017.

Baca Juga:

Jadwal Bentrok Italia vs Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Albania Bertemu Italia Seperti Laga Derby

Undian PPD 2018: Belanda Bersua Prancis, Spanyol Tantang Italia

Video Populer

Foto Populer