Sukses


Inggris dan Italia Dukung Platini Jadi Presiden FIFA

Bola.com, Zurich - Tampaknya Michel Platini akan menjadi calon kuat di pemilihan Presiden baru FIFA. Greg Dykes, Presiden Football Association (FA)), dan Carlo Tavecchio, Presiden Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) mendukung pengajuan diri Platini.

Dykes yang diketahui telah lama memiliki hubungan baik dengan Platini, tak butuh banyak waktu untuk mengambil sikap atas pencalonan sang Presiden UEFA asal Prancis ini. Pada hari yang sama saat Platini mengajukan pencalonan dirinya, pria 68 tahun itu langsung mengajukan dukungannya.

"Kami mendukung pencalonan Michel Platini. Kami memiliki hubungan yang baik dengan dia dan berharap dia bisa mendapatkan dukungan global yang diperlukan untuk memimpin FIFA baru selama periode paling sulit dalam sejarah," kata Dykes dikutip dari Talksport.

Dykes mengaku paham bahwa akan ada sejumlah calon kuat di pemilihan presiden FIFA. Namun, ia mengatakan siapapun yang memenangkan pemilihan tersebut akan menghadapi tantangan berat untuk mengubah wajah federasi sepak bola dunia.

Hal senada diucapkan Tavecchio. Sang presiden federasi sepak bola Italia mengaku akan mendukung jika calon Presiden FIFA merupakan perwakilan dari Eropa maupun UEFA.

"Saya sudah bicara dengan Platini. Italia akan mendukung kandidat UEFA dalam pemilihan presiden FIFA. Jika itu Platini, kami akan mendukungnya," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Platini menyatakan keinginannya untuk memimpin badan sepak bola dunia melalui surat yang dikirim ke Presiden dan Sekretaris Umum dari 209 asosiasi anggota dari FIFA, Rabu (29/7/2015).

Jika Platini serius dengan niatnya, ia harus mengajukan pencalonan dirinya secara resmi pada 26 Oktober 2015. Sementara, pemilihan presiden baru akan berlangsung pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich pada 26 Februari 2016.

Baca Juga:

Michel Platini Maju Jadi Calon Presiden FIFA

Platini: Harus Ada Reformasi Besar-besaran di Tubuh FIFA

Siap Mundur, Blatter Akan Gelar Pemilihan Ulang

Video Populer

Foto Populer