Sukses


Sampdoria Kalah 0-4 dari Klub Guram Serbia. Apa Kata Pelatihnya?

Bola.com, Turin - Mungkin tak ada yang menyangka Sampdoria bakal kalah dari klub gurem asal Serbia, Vojvodina, saat kedua tim bertemu di leg pertama fase kualifikasi babak ketiga Liga Europa. Lebih tak menyangka lagi, Il Samp takluk dengan skor 0-4 pada laga yang dimainkan di Stadion Olimpico, Turin, Kamis (30/7/2015) itu.

Lalu apa sebetulnya yang menyebabkan klub papan tengah di Serie A macam Sampdoria harus menelan kekalahan telak seperti itu?

"Saya rasa 10 menit pertama dalam tiap babak membawa pengaruh besar pada hasil pertandingan secara keseluruhan," kata pelatih Sampdoria, Walter Zenga, seperti dikutip Italian Football.

Sampdoria kebobolan dua gol di menit-menit awal babak pertama dan kedua. Eks penjaga gawang timnas Italia di era 90-an itu menyebut kegagalan memanfaatkan peluang, membuat malapetaka memalukan buat timnya akhirnya terjadi.

"Kami punya empat atau lima peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Namun di babak kedua, ketika sedang berusaha menyamakan kedudukan, kami malah kebobolan gol cepat lagi. Setelah itu, situasinya menjadi sangat sulit," imbuh Zenga, yang merupakan pelatih anyar Il Samp.

Meski dipermalukan dengan telak, Zenga masih menyimpan harapan tim asuhannya bakal bangkit di leg kedua.

"Saat tim bermain buruk dan kalah, rasanya pasti ingin segera bertanding lagi. Kami akan bermain di kandang lawan dan mencoba untuk tampil semaksimal mungkin," sebut Zenga yang juga pernah bermain sebagai kiper Sampdoria di 1994-1996.

Sampdoria bakal bermain tandang pada Jumat (7/8/2015). Zenga sudah menyebut dirinya akan mengambil tanggung jawab, apapun hasil akhir dari dua leg tersebut.

"Kalau menang, kami akan merayakannya. Tapi kalau kalah, kami akan minta maaf pada penggemar. Saya yang akan bertanggung jawab atas semuanya. Sebagai pelatih, saya harus berada di depan pemain untuk menghadapi pihak yang kecewa. Tak ada alasan apapun. Kami hanya perlu menganalisis, mengapa bisa kebobolan gol begitu cepat di tiap babak," sebut Zenga.

Kekalahan ini merupakan debut pahit buat Zenga yang baru melatih Sampdoria pada Juni. Ia menggantikan tempat Sinisa Mihajlovic yang pindah ke AC Milan.

Baca Juga:

West Ham Dapatkan Jasa Bintang Sampdoria

Sampdoria Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Brasil

Unik, Sampdoria Luncurkan Jersey yang Ada Speaker

 

Video Populer

Foto Populer