Sukses


"Guardiola Hengkang Musim Depan Diganti Klopp"

Bola.com, Munich - Mantan kapten Bayern Munchen pada dekade 2000-an awal, Stefan Effenberg memprediksi pelatih FC Hollywood saat ini, Josep 'Pep' Guardiola akan meninggalkan jabatanya sebagai pelatih usai kontraknya berakhir di musim panas 2016.

Sempat dikabarkan akan merapat ke Manchester City, Guardiola justru menyatakan untuk bertahan di Allianz Arena pada musim depan. Namun, hal tersebut lantas tidak membuat mantan penggawa lini tengah Die Roten, Stefan Effenberg percaya sang mentor akan bertahan dalam waktu lama di Bayern.

Effenberg memprediksi Guardiola akan hengkang dari Allianz Arena pada musim 2016-2017, mendatang. "Saya yakin Guardiola tidak akan meneruskan perjalananya bersama Bayern musim panas tahun depan," ungkap Effenberg kepada Sky Sports, Jumat (31/7/2015).

Jika prediksinya benar, Effenberg menilai mantan pelatih rival Bayern di Bundesliga, Borussia Dortmund, Jurgen Klopp berpeluang besar menjadi juru racik formasi bagi Thomas Mueller dkk.

"Siapa yang menggantikannya? Saya kira Jurgen Klopp. Ia jelas bisa menjadi pilihan alternatif untuk menggantikan Guardiola," ungkapnya.

Saat ini, Guadiola sedang sibung bersama Die Roten untuk melakukan rangkaian uji coba dalam tur pramusimnya. Terakhir, Thiago Alcantara dkk. berhasil mengalahkan Inter Milan 1-0 melalui gol Mario Gotze. Selain itu, Guardiola baru saja menambah amunisi di lini tengahnya setelah kedatangan gelandang tangguh Juventus, Arturo Vidal.

Baca Juga :

Sah! Arturo Vidal Gabung Bayern Munchen

Kiper Barcelona Percaya Vidal Bersinar Bersama Bayern

Babak Akhir Kepindahan Arturo Vidal dari Juve ke Munchen

Video Populer

Foto Populer