Sukses


Prediksi Fiorentina vs Barcelona: Duel Liliput Lawan Raksasa

Bola.com, Florence - Barcelona dan Fiorentina akan saling adu kekuatan di lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup 2015. Kendati lebih diunggulkan, El Barca wajib mewaspadai I Viola yang kerap membuat kejutan.

Tak diperkuat Lionel Messi, Neymar, Javier Mascherano, Dani Alves, serta Claudio Bravo membuat Barcelona harus bersusah payah meraih hasil positif di ICC 2015. Dari tiga pertandingan, Los Cules hanya memetik empat poin.

Pada laga perdana, mereka sukses mengalahkan LA Galaxy dengan skor 2-1. Namun, di dua pertandingan berikutnya, Barca gagal merengkuh angka penuh. Tim asuhan Luis Enrique ini tumbang 1-3 dari Manchester United, serta kalah 2-4 dari Chelsea lewat drama adu penalti.

Sementara itu, calon lawan Barcelona, Fiorentina juga tampil kurang mengesankan. Tim besutan Paulo Sousa tersebut menelan satu kekalahan serta satu kemenangan, dan itu pun lewat drama adu penalti. Hasil minor didapat usai takluk 2-4 dari Paris Saint-Germain. Sedangkan kemenangan di babak tos-tosan diraih ketika bersua Benfica.

Bertandang ke markas Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Senin (3/7/2015) dini hari WIB, Barcelona lebih diunggulkan memetik kemenangan. Apalagi, statistik pertemuan memihak tim Catalan.

Dari enam laga terakhir, El Barca mampu meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya kalah di satu laga. Satu-satunya kekalahan yang didapat Barcelona dari Fiorentina adalah pada 23 September 1964. Saat itu, Blaugrana kalah dengan skor tipis 0-1.

Selain itu, pemain Barcelona yang mendapat libur lebih usai membela negara masing-masing di ajang Copa America 2015, yakni Messi, Neymar, Alves, dan Mascherano telah kembali berlatih.

Akan tetapi, keputusan akhir untuk memainkan nama-nama tersebut ada di tangan sang pelatih, Luis Enrique. Apalagi, mereka bakal menghadapi AS Roma dalam ajang Joan Gamper Trophy yang berlangsung di Camp Nou, 5 Agustus 2015.

Namun begitu, Fiorentina tak bisa dipandang sebelah mata. Meski baru saja melepas Mario Gomez ke Besiktas, I Viola masih memiliki bomber yang berbahaya untuk mengisi pos di lini depan. Giuseppe Rossi serta Khouma Babacar bisa menjadi momok bagi barisan belakang Barcelona.

Selain itu, top scorer Fiorentina musim lalu, Josip Ilicic akan menjadi motor serangan di lini tengah. Lalu, akankah sang raksasa Barcelona terkapar di tangan sang liliput Fiorentina? Layak untuk ditunggu.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Fiorentina (3-5-2): Sepe; Tomovic, Rodriguez, Basanta; Joaquin, Ilicic, Suarez, Valero, Alonso; Rossi, Babacar.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Adriano, Pique, Mathieu, Bartra; Rakitic, Iniest, Busquets; Munir, Suarez, Pedro.

Baca Juga :

Bocoran dari Busquets, Soal Pedro Bakal ke Manchester United

"Barcelona Pasti Pertahankan Gelar Liga Champions"

MU Pecundangi Barcelona di ICC 2015

Video Populer

Foto Populer