Sukses


AFC Dukung Michel Platini Jadi Presiden FIFA

Bola.com, Kuala Lumpur - Dukungan atas pencalonan Michel Platini jadi Presiden FIFA terus bermunculan. Setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Italia (FIGC), Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) ikut memberikan dukungan terhadap Platini.

AFC meyakini Platini, yang juga Presiden UEFA, mampu membawa FIFA melewati masa transisi dari era Sepp Blatter yang dipenuhi korupsi ke era baru yang lebih bersih, dengan mulus.

Seperti dikutip di situs AFF, dukungan dari AFC itu terbilang penting bagi Platini. Terlebih, dukungan itu diberikan hanya berselang 24 jam setelah Platini resmi mengumumkan pencalonannya di kursi Presiden FIFA. AFC selama ini juga dikenal sebagai pendukung Sepp Blatter, sosok yang dianggap kerap berseberangan dengan Michel Platini dalam menjalankan roda organisasi.

Dalam pernyataan resminya, Presiden AFC, Sheikh Salman Bin Ibrahim Al Khalifa, berujar:

"Kami tentu memberi perhatian atas pencalonan Michel Platini dan dia itu kandidat unik yang akan membawa stabilitas dan transisi menjadikan FIFA kembali normal di masa sulit seperti sekarang."

"Untuk menstabilkan, FIFA membutuhkan kepemimpinan, pengalaman dan gagasan baru, namun lebih dari itu, FIFA butuh sosok yang menempatkan sepak bola di hati."

Salman menginstruksikan ke-47 anggota AFC untuk bersatu dan berada di belakang calon terbaik, yakni Platini.

Platini (60 tahun), memastikan maju ke kursi pencalonan Presiden FIFA. Selain bos UEFA itu ada pula Pangeran Ali bin al Hussein dari Yordania dan jutawan asal Korsel, Chung Mong-joon, yang juga bersaing jadi pengganti Sepp Blatter.

Para bakal calon presiden FIFA ini harus mendaftar untuk masuk daftar calon presiden pada 26 Oktober. Pemilihan Presiden FIFA baru akan dilangsungkan pada Kongres Luar Biasa FIFA di Zurich, 26 Februari 2016.

Baca Juga :

Inggris dan Italia Dukung Platini Jadi Presiden FIFA

Pangeran Ali: Platini Tak Baik Untuk FIFA

Ini Alasan Presiden FA Dukung Platini Menjadi Presiden FIFA

 

Video Populer

Foto Populer