Sukses


Ini Alasan Presiden FA Dukung Platini Menjadi Presiden FIFA

Bola.com, London - Presiden Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Greg Dykes, memberikan dukungan terhadap Michel Platini yang mencalonkan diri sebagai Presiden FIFA. Keyakinannya bahwa Platini bisa membawa FIFA lebih baik, menjadi alasan Dykes mendukung sang Presiden UEFA.

Dykes menyatakan dukungannya segera setelah Platini mencalonkan diri menjadi Presiden FIFA, Rabu (29/7/2015). Ia mengaku memiliki beberapa alasan hingga mendukung mantan pemain Juventus itu untuk maju di pencalonan.

"Dengan terpilihnya Wakil Ketua FA, David Gill, menjadi komite eksekutif FIFA dan proses reformasi tingkat pengawasan di seluruh dunia yang sedang berjalan, maka ada kesempatan untuk membawa perubahan positif," kata Dykes seperti dikutip Talksport.

"Kendati kami belum melihat pernyataan terbuka dari Platini, namun kami percaya dia akan sepenuhnya mendukung proses reformasi yang sedang berlangsung tersebut," tambahnya.

Selain itu, Dykes juga menaruh simpati pada Platini saat sang Presiden UEFA mengunjungi Inggris beberapa waktu lalu. Platini datang ke Negeri Ratu Elizabeth guna mengawasi serta mendengarkan aduan FA perihal minimnya pemain binaan yang bermain di Inggris saat ini.

"Platini telah mendukung sepak bola Inggris dalam beberapa tahun terakhir, paling tidak ketika ia mengunjungi St. George Park musim gugur terakhir," ujar Dykes.

"Kami berbicara panjang lebar tentang kompetisi di negeri ini, liga yang kuat, klub-klub besar, dan penggemar yang fantastis. Namun, kami memiliki kekhawatiran perihal berkurangnya kesempatan untuk pemain binaan bermain di liga profesional dan Platini bersedia berdiskusi tentang itu," papar pria 68 tahun itu.

Ini bukan kali pertama Dykes menunjukkan hubungan baiknya dengan Platini. Saat Sepp Blatter terpilih kembali menjadi Presiden FIFA akhir Mei lalu, keduanya sepakat untuk menolak kemenangan tersebut. Bahkan mereka mengancam tidak akan mengirim perwakilan Inggris dan Eropa di Piala Dunia 2018 jika Blatter tetap memimpin federasi sepak bola dunia tersebut.

"Kami sangat senang Platini telah memutuskan untuk berdiri sebagai kandidat dan kami berharap untuk mendukung dia," katanya.

Baca Juga:

Inggris dan Italia Dukung Platini Jadi Presiden FIFA

Presiden FA Akan Tolak Terpilihnya Blatter dengan Cara Apapun

Blatter Menang, Piala Dunia 2018 Tanpa Wakil Eropa?

Video Populer

Foto Populer