Sukses


"Musim Depan, Lahm Kembali Ke Posisi Semula"

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, menyebut akan mengembalikan posisi Philipp Lahm sebagai bek kanan pada musim depan.

Lahm merupakan pemain yang notabenenya berposisi sebagai bek kanan atau kiri, baik itu di Bayern Munchen maupun bersama timnas Jerman. Namun, sejak kedatangan Guardiola ke Allianz Arena pada awal musim 2013, membuat pemain bertubuh mungil tersebut mengalami pergeseran posisi ke gelandang tengah.

Dalam posisi barunya tersebut, Lahm bermain cupuk apik. Akan tetapi, permainannya tidak sebaik ketika diposisikan sebagai bek kanan. Untuk itu, Guardiola berjanji akan kembali menempatkan Lahm untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan The Bavarians. 

“Philipp adalah salah satu pemain terpenting kami. Dia memainkan banyak posisi dalam tur pra musim kami di Tiongkok. Dia bermain cukup bagus,” ujar Guardiola di laman resmi Bayern Munchen, Jumat (31/7/2015).

Faktor lainnya yang membuat pelatih asal Spanyol itu ingin mengembalikan posisi Lahm, karena menumpuknya pemain tengah Die Roten. Pasalnya, The Bavarians baru saja mendatangkan gelandang tangguh asal Juventus, Arturo Vidal ke Allianz Arena.

“Saya menyukainya ketika dia bermain di tengah karena bisa mengantisipasi segala situasi. Tetapi kami sudah memiliki banyak pemain di tengah, sedangkan Rafinha menjadi satu-satunya bek kanan,” ungkapnya.

Saat ini, Bayern memiliki banyak opsi pemain di lini tengah. Meskipun Bastian Schweinsteiger hengkang ke Manchester United, nama-nama seperti, Thiago Alcantara, Xabi Alonso, Sebastian Rode, Arturo Vidal, Joshua Kimmich, dan Javi Martinez siap bertarung memperebutkan posisi lini tengah Bayern Munchen.

Baca Juga :

Wawancara Arturo Vidal: Bayern, Langkah Besar Karier Saya

Statistik Arturo Vidal, Mesin Baru Lini Tengah Bayern Munchen

Vidal Resmi Berseragam Bayern Munchen

Video Populer

Foto Populer