Sukses


Juara Piala Super Eropa, Messi dan Iniesta Samai Rekor Xavi

Bola.com, Tbilisi - Duo penggawa Barcelona, Lionel Messi dan Andres Iniesta, menorehkan sejarah baru seusai membawa timnya menjuarai Piala Super Eropa 2015.

Messi dan Iniesta tercatat telah mempersembahkan 25 gelar bagi Blaugrana -- setara dengan pencapaian pemain legendaris klub, Xavi Hernandez yang kini membela klub Qatar, Al Sadd.

Xavi yang telah 17 musim membela Barca sukses memenangi 6 Piala Super Spanyol, 2 gelar Piala Dunia antar Klub, 2 Piala Super Eropa, 8 trofi La Liga, 3 gelar Copa del Rey, dan 4 trofi bergengsi Liga Champions.

Sedangkan Messi dan Iniesta secara bersama-sama sudah mengoleksi 3 Piala Super Spanyol, 2 gelar Klub Piala Dunia, 3 Piala Super Eropa (termasuk yang baru saja dimenangkan Barca atas Sevilla), 7 gelar La Liga, 3 gelar Copa del Rey, dan 4 gelar Liga Champions.

Kedua pemain icon Barcelona itu pun berpeluang besar menambah gelar untuk timnya. Pada Jumat mendatang, klub yang bermarkas di Camp Nou itu bakal melakoni leg pertama Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao.

Andai Messi dan Iniesta berhasil membawa timnya juara, keduanya akan menciptakan rekor sebagai pemain terbanyak yang mempersembahkan gelar bagi Barcelona, yakni 26 trofi.

Baca juga:

13 Data dan Fakta Menarik Pasca Barcelona vs Sevilla

Messi Beberkan Penyebab Barcelona Kerepotan Bungkam Sevilla

Kalahkan Sevilla, Barcelona Juara Piala Super Eropa

Video Populer

Foto Populer