Sukses


13 Data dan Fakta Menarik Pasca Barcelona vs Sevilla

Bola.com, Tbilisi - Barcelona sukses menjuarai Piala Super Eropa setelah berhasil meraih kemenangan 5-4 atas Sevilla dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Boris Paichadze, Georgia, Rabu (12/8/2015) dini hari WIB.

Kelima gol Barcelona disarangkan Lionel Messi menit ke-3 dan 16, Rafinha menit ke-44, Luis Suarez menit ke-52, serta Pedro menit ke-115. Sedangkan empat gol Los Rojiblancos tercipta atas nama Ever Banega menit ke-3, Jose Antonio Rayes menit ke-57, Kevin Gameiro menit ke-72, dan Yevheniy Konoplyanka menit ke-81.

Terkait keberhasilan Barcelona meraih trofi Piala Super Eropa untuk kelima kalinya, Bola.com mencoba merangkum berbagai data dan fakta menarik pasca partai seru tersebut:

Berikut daftarnya:

1. Lionel Messi selalu terlibat dalam empat gol terakhir Barcelona yang mereka ciptakan di Piala Super Eropa. Rinciannya dua asisst dan dua gol.

2. Lionel Messi menciptakan dua gol dari tendangan bebas dalam satu pertandingan. Hal ini pertama kali ia lakukan sepanjang kariernya.

3. Tiga pemain yang mampu menciptakan dua gol dari tendangan bebas di partai Liga Champions, Liga Europa adalah Luis Suarez, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

4. Tak ada pertandingan di Piala Super Eropa yang mampu menciptakan sembilan gol selain Barcelona dan Sevilla

5. Pedro Rodriguez mencetak dua gol di Piala Super Eropa pada babak tambahan. Keduanya tercipta pada menit ke-115 dan keduanya berhasil membawa Barcelona menang. Sebelumnya, terjadi ketika Barca menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk pada 2009.

6. Marc-Ander ter Stegen kebobolan 20 gol untuk Barcelona, lebih banyak satu gol dibanding Claudio Bravo yang kebobolan 19 gol.

7. Sevilla satu-satunya tim yang mampu mencetak empat gol melawan Barcelona saat Luis Enrique menjadi pelatih.

8. Luis Suarez selalu mencetak gol dan assist dalam tiga partai final Barcelona.

9. Ever Banega menjadi pemain pertama yang mampu membobol gawang Barcelona dengan tendangan bebas saat ditangani Luis Enrique.

10. Final Eropa dengan jumlah sembilan gol menjadi terbanyak kedua dibandingkan saat Real Madrid mengalahkan Frankfurt di final Liga Champions 1960 dengan skor akhir 7-3.

11. Lionel Messi dan Andres Iniesta kini mengoleksi 25 trofi untuk Barcelona, setera dengan pencapaian Xavi Hernandez.

12. Lionel Messi mencetak gol pertamanya di negara Georgia. Tercatat Messi sudah menciptakan gol di 30 negara berbeda

13. Lionel Messi telah menciptakan 23 gol ke gawang Sevilla sepanjang kariernya.

Baca Juga:

Prediksi Barcelona vs Sevilla: Incar Gelar Keempat

Piala Super Eropa: 12 Fakta Menarik Duel Barcelona vs Sevilla

Piala Super Eropa: Rekor Buruk Emery lawan Barcelona. Apa Itu?

Video Populer

Foto Populer