Sukses


Kaka Gusur Coutinho dari Skuat Timnas Brasil

Bola.com, Sao Paulo - Pelatih timnas Brasil, Carlos Dunga, mengumumkan daftar pemain yang akan melakoni laga persahabatan pada September 2015. Dari nama-nama yang dirilis, Dunga memilih memanggil Kaka ketimbang Philippe Coutinho.

Kaka sudah cukup lama tak membela tim Samba. Terakhir kali mantan playmaker AC Milan ini memperkuat Brasil adalah ketika menang 2-0 atas Argentina dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Beijing, 11 Oktober 2014.

Pemain 33 tahun tersebut sebenarnya sempat masuk dalam skuat sementara timnas Brasil di ajang Copa America 2015. Sayangnya, nama Kaka tak masuk ke dalam 23 pemain yang dipanggil Dunga.

Namun kini, Kaka kembali mendapatkan kesempatan memperkuat Brasil. Performa impresifnya bersama Orlando City di ajang Major League Soccer (MLS) rupanya membuat Carlos Dunga terkesan.

Bahkan Dunga lebih memilih memasukkan nama Kaka ketimbang Coutinho. Padahal, pemain 23 tahun tersebut tampil gemilang bersama Liverpool. Coutinho berhasil mencetak gol tunggal kemenangan The Reds atas Stoke City di laga perdana Premier League musim 2015-2016, akhir pekan kemarin.

"Kami memberikan Coutinho kesempatan di Copa America. Anda tidak bisa membangun skuat dengan hanya pemain muda, Anda butuh pemain berpengalaman untuk membantu," jelas Dunga.

"Kaka penting di dalam dan juga di luar lapangan, khususnya di ruang ganti. Di adalah contoh yang harus dilihat pemain lain," lanjutnya seperti dilansir Sportsmole.

Selain Kaka, pemain lain yang juga kembali dipanggil memperkuat Canarinho adalah Hulk dan Lucas Moura. Sementara itu, Alisson, Douglas Santos, dan Lucas Lima merupakan muka-muka baru yang menghuni skuat timnas Brasil.

Brasil rencananya akan menghadapi Kosta Rika dan Amerika Serikat dalam laga persahabatan yang berlangsung pada 6 serta 9 September 2015.

Berikut Skuat Timnas Brasil:

Penjaga gawang: Jefferson (Botafogo), Marcelo Grohe (Gremio), Alisson (Internacional).

Bek: David Luiz (PSG), Marquinhos (PSG), Miranda (Inter), Gabriel Paulista (Arsenal), Dani Alves (Barcelona), Filipe Luis (Atletico Madrid), Danilo (Real Madrid), Douglas Santos (Atletico Mineiro).

Gelandang: Luiz Gustavo (Wolfsburg), Fernandinho (Manchester City), Elias (Corinthians), Ramires (Chelsea), Oscar (Chelsea), Willian(Chelsea), Lucas Lima (Santos), Kaka (Orlando City).

Penyerang: Roberto Firmino (Liverpool), Neymar (Barcelona), Lucas Moura (PSG), Hulk (Zenit), Douglas Costa (Bayern Munchen).

Baca Juga: 

Meski Tersingkir, Fans Antusias Ajak Timnas Brasil 'Selfie'

Gol Keren Coutinho Beri Liverpool Poin Sempurna

"Liverpool Tak Bisa Gantikan Gerrard dengan Coutinho"

Video Populer

Foto Populer