Sukses


Prediksi MU vs Club Brugge: Saatnya Unjuk Gigi di Eropa

Bola.com, Manchester - Manchester United bersua Club Brugge di leg pertama babak playoff Liga Champions musim ini. Absen selama semusim di kompetisi Eropa, The Red Devils berambisi meraih hasil bagus di laga perdana.

Setan Merah absen di Liga Champions musim lalu. MU gagal mengamankan satu tiket berlaga di kompetisi elite antarklub Eropa tersebut setelah finis di peringkat tujuh klasemen akhir Premier League musim 2013-2014.

Kendati begitu, mereka mampu memperbaiki hasil kurang memuaskan tersebut di musim 2014-2015. Diasuh Louis van Gaal, The Red Devils menutup musim di posisi empat klasemen akhir Premier League, sekaligus mengamankan satu tiket berlaga di Liga Champions melalui babak playoff.

Namun untuk bisa lolos ke fase grup, Manchester United wajib meraih kemenangan atas Club Brugge. Di leg pertama, mereka akan lebih dulu menjamu Brugge di Old Trafford, Rabu (19/8/2015) dini hari WIB. Sedangkan di leg kedua, giliran MU bertandang ke Stadion Jan Breydel, 26 Agustus 2015.

"Ada banyak tekanan karena tujuan kami adalah lolos ke fase grup Liga Champions. Itulah yang dikatakan Arsene Wenger tahun lalu, jika babak playoff sangat sulit," ujar manajer Manchester United, Louis van Gaal, di situs resmi UEFA.

"Brugge di bawah asuhan Michel Preud'homme, memiliki pertahanan sangat baik. Mereka juga dapat menyerang, sehingga akan menjadi pertandingan yang sulit. Itulah sebabnya tekanan menghadapi laga ini cukup tinggi," paparnya.

Kans MU memetik kemenangan atas Club Brugge sekaligus menjaga asa lolos ke fase grup terbilang besar. Setan Merah tengah dalam kondisi onfire setelah merengkuh dua kemenangan beruntun di Premier League.

Akan tetapi, Brugge bukanlah klub yang mudah dikalahkan. Klub asal Belgia tersebut meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan satu kekalahan di lima laga terakhir.

Selain itu, mereka juga mencetak sembilan gol dan hanya kemasukan dua gol dari lima partai tersebut. Performa Manchester United di awal musim ini juga masih kurang meyakinkan. Meski mengalahkan Tottenham Hotspur dan Aston Villa, MU hanya menang tipis 1-0.

"Tentu saja mereka memiliki kesempatan yang lebih baik daripada kami. Tapi di Inggris, Anda sering melihat tim kecil mengalahkan tim besar. Anda melihat hal tersebut di Piala FA dan Piala Liga sepanjang waktu," papar pelatih Club Brugge, Michel Preud'homme.

"Kami harus mengambil kesempatan ini, mencoba dan memperlihatkan performa yang sama serta melihat di mana hasil akhir akan membawa kami. Di Inggris, saya yakin tekanan pada Manchester United karena mereka harus mengalahkan Club Brugge," lanjut Preud'homme.

Menghadapi pertandingan ini, Manchester United masih tak diperkuat Phil Jones yang absen karena cedera. Alhasil, Chris Smalling akan berduet bersama Daley Blind di jantung pertahanan.

Sementara Wayne Rooney masih menjadi andalan Van Gaal sebagai juru gedor. Di bawah mistar gawang, meneer 64 tahun tersebut masih sreg memainkan Sergio Romero ketimbang David de Gea yang kerap dikabarkan bakal gabung ke Real Madrid.

Di kubu Brugge, sang pelatih, Michel Preud'homme dibuat pusing setelah beberapa pilar pentingnya mengalami cedera. Felipe Gedoz, Lior Refaelov, Thomas Meunier, Bernie Ibini-Isei, Bjorn Engels, dan Nicolas Castillo dipastikan absen karena tengah menjalani perawatan akibat cedera.

Beruntung, Victor Vazquez bisa bermain di pertandingan ini. Vazquez yang merupakan pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia bakal menjadi andalan di lini depan. Penyerang berusia 28 tahun tersebut  berkolaborasi dengan Abdoulay Diaby dan Tom De Sutter di sektor serang.

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:
2/07/15 Manchester United 3 - 1 SJ Earthquakes (International Champions Cup)
26/07/15 Barcelona 1 - 3 Manchester United (International Champions Cup)
30/07/15 Manchester United 0 - 2 Paris Saint-Germain (International Champions Cup)
08/08/15 Manchester United 1 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
15/08/15 Aston Villa 0 - 1 Manchester United (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Club Brugge:
29/07/15 Panathinaikos 2 - 1 Club Bruges (Liga Champions)
01/08/15 Club Bruges 3 - 0 FC Malinois (Pro Liga Belgia)
06/08/15 Club Bruges 3 - 0 Panathinaikos (Liga Champions)
09/08/15 Charleroi Sporting 0 - 0 Club Bruges (Pro Liga Belgia)
15/08/15 Club Bruges 2 - 1 KV Courtrai (Pro Liga Belgia)

Prakiraan Susunan Pemain:
Manchester United (4-2-3-1): Romero; Darmian, Smalling, Blind, Shaw; Carrick, Schneiderlin; Mata, Januzaj, Depay; Rooney.

Club Brugge (4-3-3): Bruzzese; De Fauw, Mechele, Duarte, De Bock; Simons, Vormer, Vanaken; Diaby, De Sttuer, Vazquez.

Baca Juga: 

Carrick Optimistis Performa MU Terus Terdongkrak

Soal Transfer De Gea ke Madrid, MU Dikritik Legendanya

Van Gaal Bikin Pedro Enggan ke MU

Video Populer

Foto Populer