Sukses


11 Fakta Menarik Laga Manchester United vs Club Brugge

Bola.com, Manchester - Manchester United akan mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dari babak playoff. Menghadapi klub asal Belgia, Club Brugge, pada leg pertama di Stadion Old Trafford, Rabu (19/8/2015), The Red Devils berpeluang meraih kemenangan.

Setelah absen di musim lalu, MU akhirnya kembali ikut ambil bagian dalam kompetisi elite antarklub Eropa tersebut. Wayne Rooney dkk. berhak berlaga di Liga Champions musim 2015-2016 setelah menyudahi musim lalu di peringkat keempat klasemen akhir Premier League.

Bagi Manchester United, ini adalah kali pertama bersua Club Brugge di kompetisi Eropa. Meski begitu, MU memiliki catatan positif saat menghadapi klub-klub Belgia.

Dari tiga laga kandang terakhir melawan klub asal Belgia, The Red Devils berhasil menyapu bersih kemenangan. Bukan hanya itu, mereka juga memetik total kemenangan agregat 18-1.

Sedangkan Club Brugge kerap kesulitan meraih hasil bagus ketika bertandang ke Inggris. Dari 11 kali lawatan ke tanah Britania, Brugge hanya memetik 2 hasil imbang, menelan sembilan kekalahan, dan belum pernah menang.

Jika sukses mengunci kemenangan di pertandingan ini, kesempatan Manchester United lolos ke fase grup terbuka lebar. Mereka hanya perlu hasil imbang saat gantian melawat ke markas Brugge di Stadion Jan Breydel, 26 Agustus 2015.

Berikut Fakta Menarik Manchester United Kontra Club Brugge:
1. Ini adalah pertemuan perdana kedua tim di kompetisi Eropa.

2. Laga terakhir Club Brugge melawan klub Inggris yakni kontra Liverpool pada Piala UEFA 1976 dan final Piala/Liga Champions musim 1978.

3. MU berhasil meraih kemenangan di tiga laga kandang terakhir kontra klub Belgia dengan total agregat 18-1. Semua pertandingan tersebut terjadi saat menghadapi Anderlecht.

4. Pertandingan pertama MU di kandang sendiri dalam kompetisi Eropa adalah menang 10-0 melawan Anderlecht pada Piala Champions musim 1956-1957. Itu juga merupakan kemenangan terbesar Setan Merah di kejuaraan Eropa.

5. Mantan penggawa timnas Republik Ceko, Jan Koller, menjadi satu-satunya penyerang klub Belgia yang mampu mencetak gol di Old Trafford pada September 2000. Saat itu, Koller masih memperkuat Anderlecht. Sayangnya, Anderlecht takluk 1-5 dari MU.

6. Club Brugge belum pernah meraih kemenangan dari 11 pertandingan terakhir di Inggris (2 imbang; 9 kalah).

7. Club Brugge tidak pernah lolos ke fase grup Liga Champions sejak musim 2005-2006.

8. MU gagal lolos ke Liga Champions musim 2014-2015. Itu adalah pertama kalinya mereka absen di Liga Champions sejak musim 1995-1996.

9. Manchester United tidak pernah menelan kekalahan di kualifikasi Piala/Liga Champions.

10. Ini merupakan kali pertama Club Brugge melakoni laga playoff Liga Champions. Mereka berhasil meraih kemenangan di lima pertandingan playoff Liga Europa.

11. Manajer Manchester United, Louis van Gaal pernah menghadapi Club Brugge saat masih melatih Barcelona di fase grup Liga Champions musim 2002-2003. Kala itu, Barca mampu memetik kemenangan 3-2 di Camp Nou, dan unggul 1-0 saat bertandang ke markas Brugge.

Sumber: UEFA

Baca Juga: 

Soal Transfer De Gea ke Madrid, MU Dikritik Legendanya

Thomas Muller Tertawakan Rumor Hengkang ke MU

Menangkan MU, Januzaj Dikritik Van Gaal

 

Video Populer

Foto Populer