Sukses


Fakta Menarik Keberhasilan MU Bungkam Club Brugge

Bola.com, Jakarta - Asa Manchester United untuk lolos ke fase grup Liga Champions musim 2015 - 2016 terbuka lebar usai memetik kemenangan 3-1 melawan Club Brugge di leg pertama babak play-off. Berikut data dan fakta yang berhasil terjaring dari laga tersebut.

MU melakoni leg pertama babak play-off Liga Champions dengan menjamu Club Brugge di markas kebesarannya, Stadion Old Trafford, Selasa (19/8/2015) dini hari WIB.

Baru delapan menit laga berjalan, MU harus menelan pil pahit. Gawang Setan Merah dibobol oleh pemainnya sendiri, Michael Carrick. Memphis Depay menyamakannya di menit ke-13.

MU berbalik unggul 2-1 dua menit menjelang laga usai melalui gol kedua Depay. Ini menandai gol debut pemain berkebangsaan Belanda itu bagi MU. Marouane Fellaini membawa MU menutup laga dengan kemenangan 3-1 melalui aksi Fellaini di penghujung laga.

Dominasi permainan mutlak menjadi milik MU. Tim besutan Louis van Gaal itu memiliki 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen dari yang Club Brugge miliki.

Data dan Fakta Menarik:

1. Manchester United menyapubersih kemenangan di babak play-off. MU total meraih empat kemenangan, mencetak 13 gol dan tak pernah kebobolan.

2. MU selalu menang besar kala berhadapan melawan klub asal Belgia. Dari tiga laga terakhir kontra wakil Belgia, MU mersih kemenangan. Sebelumnya, MU menang 1-0, 3-0, dan 5-1.3. Laga melawan Club Brugge menjadi pertama kalinya gawang MU bobol di liga Champions.

4. Memphis Depay tercatat sembilan kali mencetak gol dari luar kotak penalti.

5. MU hanya mampu menciptakan tiga tembakan awal pasa bursa transfer kali ini

Sumber: Opta Joe

Baca juga:

Fellaini Yakin Van Gaal Bawa MU Lebih Baik Musim Depan

Blind Yakin Memphis Depay Bakal Segera Cetak Gol

Rooney Mandul, Apa Kata Van Gaal?

 

Video Populer

Foto Populer