Sukses


Rapid vs Shakhtar: Demi Kucuran Jutaan Euro!

Bola.com, Wina - Sukses mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor agregat 5-4 di babak ketiga kualifikasi Liga Champions 2015/2016 semakin memotivasi skuat Rapid Vienna. Klub asal ibukota Austria ini pun mengusung target lolos ke babak fase grup Liga Champions musim ini.

Untuk memuluskan ambisi tersebut, Rapid perlu melewati satu rintangan besar, yakni melawan Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak playoff yang dilangsung di Stadion Ernst Happel, Wina, Austria, Kamis (20/8/2015) dinihari WIB.

"Tekad kami sudah bulat. Kami ingin mengeluarkan Shakhtar dari kompetisi dan lanjut ke babak fase grup," tegas Zoran Barisic, pelatih Rapid saat menggelar jumpa pers di Stadion Ernst Happel, Selasa (18/8/2015) sore waktu setempat.

Penampilan Stefan Hofmann dkk di Bundesliga Austria dan Liga Champions memang tengah konsisten di awal musim ini. Klub berkostum Hijau-Putih ini belum belum sekalipun menelan kekalahan di semua ajang.

Pada babak kualifikasi ketiga kontra Ajax, Rapid sukses melibas klub asal kota Amsterdam tersebut 3-2 di kandang lawan setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 di Austria. Di pentas Bundesliga Austria, Rapid sukses memetik kemenangan atas 2 rival utamanya, yakni FK Austria dan Red Bull Salzburg.

Saking optimisnya, Barisic pun tidak menampik kalau para pemainnya masih dipandang sebelah mata di level Eropa. Tapi, menurut Barisic, hal itu justru menjadi salah satu senjata timnya dalam memenangkan laga.

"Kami akan membuat tim ini seperti halnya Timnas Yunani di Piala Eropa 2004. Mereka bukan tim yang hebat secara individu, tapi kuat secara kerjasama antarpemain," kata Barisic.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk yang menjadi tamu pada leg pertama ini tidak mau memandang remeh kekuatan tuan rumah. Arsitek Shakhtar, Mircea Lucescu, menegaskan bahwa timnya melihat Rapid sebagai tim yang kuat dan memiliki kesolidan antarlini. Pelatih asal Rumania yang sudah malang melintang melatih klub-klub besar di Eropa itu juga menginstruksikan kepada Teixeira dkk untuk tampil all-out.

"Kami mempersiapkan tim untuk laga ini seperti halnya kami mau menghadapi tim sekelas Barcelona. Jadi para pemain tidak boleh memandang sebelah mata lawan," tandas mantan arsitek Inter Milan dan Galatasaray ini.

Kualifikasi Liga Champions musim 2015/2016 memasuki babak krusial. 20 tim yang berlaga di babak playoff ini, akan memperebutkan jatah 10 tiket untuk lolos ke babak fase grup. Di fase grup ini, tim yang lolos akan bergelimpangan bonus dari pihak penyelenggara kompetisi.

Nilainya pun bisa mencapai Euro 12 juta. Setiap kemenangan di babak fase grup akan dihadiahi bonus sebesar Euro 500 ribu. Tak heran jika banyak tim yang bakal ngotot untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Selain demi nama besar klub, guyuran bonus Euro pun menanti manajemen klub.

Prakiraan Formasi:
Rapid (4-2-3-1): J Novota (gk); Pavelic, Sonnleitner, M. Hofmann, Auer; Petsos, Grahovac; Schaub, Stefan Hofmann (c), Kainz; Beric.
Pelatih: Zoran Barisic

Shakhtar D (4-3-3): Pjatow (gk); Srna, Kucher, Rakitiskij, Schewtschuk; Fred, Stepanenko, Teixera; Taison, Gladkij, Marlos.
Pelatih : Mircea Lucescu

Baca Juga: 

11 Fakta Menarik Laga Manchester United vs Club Brugge

Transformasi Permainan Ala Van Gaal Kala MU Bungkam Club Brugge

Fakta Menarik Keberhasilan MU Bungkam Club Brugge

Video Populer

Foto Populer