Sukses


Ungguli Ronaldo dan Suarez, Messi Raih Trofi Pemain Terbaik Eropa

Bola.com, Monaco - Lionel Messi untuk kali kedua meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa. La Pulga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa musim 2014-2015 setelah mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Selepas menggelar pengundian fase grup Liga Champions musim 2015-2016 yang dihelat di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (23/8/2015) malam WIB, UEFA langsung melakukan pemilihan untuk menentukan Pemain Terbaik Eropa tahun ini.

Proses pengundian diikuti oleh 54 jurnalis olahraga yang mewakili negara-negara anggota UEFA. Dan hasilnya, Messi keluar sebagai pemenang dengan mengumpulkan 49 suara. Sedangkan Suarez menempati posisi dua dengan mengoleksi tiga suara, dan Ronaldo yang hanya mengumpulkan dua suara.

Kapten timnas Argentina tersebut dinilai layak menerima penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2015. Pasalnya, Lionel Messi berkontribusi besar membawa Blaugrana meraih tiga gelar juara di musim lalu, yakni La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Bukan hanya itu, Messi juga mampu mencetak 58 gol dari 57 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Bagi Lionel Messi, ini adalah trofi Pemain Terbaik Eropa kedua yang didapatnya. Sebelumnya, Messi dinobatkan sebagai titel serupa pada musim 2010-2011. Dia mengalahkan Xavi Hernandez dan Cristiano Ronaldo yang menempati posisi dua dan tiga.

Sedangkan penghargaan Pemain Terbaik Wanita Eropa musim 2014-2015 didapat pemain FFC Frankfurt, Celia Sasic.

Baca Juga: 

Undian Grup Liga Champions: PSG Jumpa Madrid, Grup D Paling Seru

Van Gaal: Barca dan Bayern Takut Bertemu MU di Liga Champions

Prediksi Bola.com Soal Peserta Fase Grup Liga Champions

 

Video Populer

Foto Populer