Sukses


Direktur Juventus: Andrea Pirlo Harus Pensiun dari Timnas Italia

Bola.com, Turin - Kehadiran Andrea Pirlo di skuat timnas Italia mendapat kritikan dari Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta. Menurutnya, pemain 36 tahun itu sudah harus mempertimbangkan untuk gantung sepatu dari Azzuri.

Pirlo masih dipercaya oleh pelatih timnas Italia, Antonio Conte, untuk menghuni lini tengah pasukannya, termasuk dalam laga kualifikasi Euro 2016 menghadapi Bulgaria, Senin (7/9/2015).

Pertandingan tersebut menjadi penampilan Pirlo yang keempat tahun ini dan yang ke-117 selama kariernya bersama Azzuri. Pemain New York City FC ini juga terlibat dalam kemenangan 1-0 Italia atas Malta pada pekan lalu. Namun, loyalitas ini justru dikritik oleh Marotta.

"Saya pikir setiap pemain harus memahami ketika telah datang saatnya untuk menggantung sepatu," kata Marotta pada Football Italia ketika ditanya tentang Pirlo.

"Saya tidak tahu apakah saat itu sudah tiba baginya. Tentu saja, dia harus membuat keputusan itu," tambah Marotta.

Meskipun sebelumnya mengumumkan pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2014, Pirlo membatalkan keputusannya. Di bawah manajer Italia baru yang juga mantan manajer Juventus, Conte, Pirlo kembali ke skuad Italia.

Pada tanggal 10 Oktober, Pirlo turun di pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kedua Italia, yang berakhir dengan kemenangan kandang 2-1 untuk Azzurri atas Azerbaijan. Pirlo memberi assist lewat tendangan pojok saat Chiellini mencetak gol pertama.

Pada bulan Agustus lalu, Pirlo dipanggil kembali untuk pertandingan kualifikasi Euro 2016 melawan Malta dan Bulgaria pada bulan September. Ia muncul dalam kemenangan kandang 1-0 atas Malta dan menjadi pemain MLS pertama yang mewakili Italia.

Sumber: Football Italia

Baca Juga:

Sejarah Kejayaan Juventus Sejak Tahun 1897 hingga Sekarang

Juventus Tanpa Marchisio di Laga Pembuka Serie A

Feature: Lepas Vidal, Juventus Masih Bisa Disebut Waras?

Video Populer

Foto Populer