Sukses


Kepindahan Raheem Sterling ke City Untungkan Timnas Inggris

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson meyakini Raheem Sterling punya kans besar masuk jajaran elite pemain pengoleksi 100 cap di Tim Tiga Singa.

Sterling, penyerang sayap yang baru saja bergabung ke Manchester City dari Liverpool dengan mahar 49 juta poundsterling, masuk skuat Inggris yang akan menjajal Swiss pada Rabu (9/9/2015) di Stadion Wembley. Sejauh ini Sterling sudah tampil 16 kali membela timnas Inggris.

Sterling menarik perhatian saat Piala Dunia 2014 silam. Di usia yang masih relatif muda (saat ini 20 tahun) ia tampil amat percaya diri.

"Ini tahun penuh tantangan baginya. Ia akan memiliki tahun penuh tantangan ke depannya: Piala Eropa Prancis 2016, Piala Dunia Rusia 2018, Piala Eropa 2020, dan Qatar 2022," ujar Hodgson.

"Saya yakin suatu hari nanti, ia akan duduk di samping saya dengan rekor 100 cap," tambah Hodgson seperti dilansir BBC Sports.

Hodgson mengakui, salah satu kekurangan Inggris di turnamen besar adalah kurangnya pemain yang bisa diandalkan sebagai pembeda dengan kemampuan individunya. Sterling dipandang sebagai yang pemain memiliki ledakan kreativitas dan bisa memenuhi ekspetasi itu.

Ia disandingkan dengan Lionel Messi (Argentina), Neymar (Brasil), Cristiano Ronaldo (Portugal) yang penampilannya bisa mengangkat penampilan tim yang dibelanya. Sang pelatih berharap kepindahannya ke City bisa kian mematangkan permainannya. Sterling bakal bermain di Liga Champions, sesuatu yang tidak ia dapatkan di Liverpool.

"Langkah berikut baginya tahun ini, ia akan berharap memiliki lebih banyak assist dan gol di akhir musim. Assist dan gol, untuk seseorang dalam posisinya, selalu datang dengan sendirinya," tutur Hodgson di Guardian.

Komentar soal perkembangan performa Raheem Sterling juga diapungkan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney.

"Saya yakin ia senang. Ia memulai musim dengan sangat baik dan cepat beradaptasi di Manchester City. Ketika Anda merasakan apa yang ia lakukan tentu Anda akan bisa memahaminya. Ia meninggalkan Liverpool, itu hal yang sangat sulit. Tapi ia tampaknya jauh lebih santai dan nyaman dengan kondisi saat ini sekarang. Hal yang sangat baik bagi kami (timnas Inggris)."

Sumber: berbagai sumber

Baca Juga:

Rp 10 Juta per Malam, Tarif Hotel Timnas Inggris

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Inggris Tim Pertama yang Lolos

Roy Hodgson Coret Michael Carrick dari Skuat Timnas Inggris

Video Populer

Foto Populer