Sukses


Rooney Ingin Lebih dari Sekadar Pecahkan Rekor Bobby Charlton

Bola.com, London - Wayne Rooney menegaskan tidak puas hanya dengan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris. Ia bertekad terus mencetak gol untuk Inggris hingga melebihi 50 gol.

Rooney berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak Inggris saat menghadapi Swiss dalam lanjutan kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Wembley, Rabu (9/8/2015) dini hari WIB. Juru gedor Manchester United itu hanya membutuhkan satu gol untuk melewati torehan 49 gol milik Sir Bobby Charlton. Rooney mengoleksi jumlah gol yang sama dengan Bobby Charlton ketika mencetak gol ke gawang San Marino beberapa waktu lalu.

Namun, menyadari usianya masih menginjak 29 tahun, Rooney merasa masih banyak waktu untuk sekadar mencetak 50 gol bersama The Three Lions.

"Tentu saja memencahkan rekor akan sangat menyenangkan di Wembley. Itu adalah stadion yang ikonik bagi Inggris dan dunia jadi akan sangat menyenangkan melakukannya di sana. Jika saya berhasil melakukannya besok akan sangat bagus, tapi itu bukan menjadi perhatian saya. Terpenting adalah kami akan memenangkan pertandingan dan finis di peringkat pertama grup," kata Rooney.

"Saya merasa masih banyak pertandingan yang tersisa bagi saya bersama Inggris dan ketika saya hanya mengincar 50 gol itu akan sangat mengecewakan. Saya akan mencetak banyak gol dan berharap lebih dari 50 ketika saya selesai bermain untuk Inggris," jelasnya.

Rooney dan Bobby Charlton sama-sama mencetak 49 gol dari 106 penampilan bersama Inggris. Penyerang 29 tahun itu pun menyebut Bobby Charlton sebagai sumber inspirasinya. Apalagi, dia dan legenda sepak bola Inggris berusia 77 tahun itu merupakan pemain Manchester United.

Baca Juga:

Rooney Bangga Samai Rekor Bobby Charlton

Roy Hodgson Tantang Rooney Pecahkan Rekor di Wembley

Rooney Bisa Cetak Dua Gol Lebih Lawan San Marino Asal...

 

Video Populer

Foto Populer