Sukses


PSG Ikuti Jejak Real Madrid, Porto, dan AS Roma

Bola.com, Paris - Juara Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain mengikut jejak beberapa klub besar Eropa dengan memberikan sumbangan kepada pengungsi Suriah. PSG mendonasikan uang sebesar satu juta euro atau senilai Rp 15,9 miliar.

Sebelumnya Real Madrid, FC Porto, hingga AS Roma telah melakukan hal yang serupa. Sumbangan-sumbangan itu bertujuan untuk meringankan beban korban pengungsi Suriah yang sedang mencari suaka di beberapa negara Eropa.

Pasalnya, saat ini Suriah sedang dilanda perang. Sehingga ribuan penduduk memutuskan untuk mengungsi dari negara tersebut demi mencari keselamatan.

Presiden lembaga amal Secours Populaire, Julie Laupretre mengungkapkan pihaknya telah melakukan proyek dengan PSG sejak lama. Dan ini bukanlah bantuan yang pertama dilakukan klub asal Prancis itu.

"Sekarang kami sedang memperluas kemitraan dari PSG untuk menanggapi keadaan yang darurat dari para pengungsi," kata Julie.

"Bantuan yang diberikan PSG sangatlah membatu kami untuk mengembangkan proyek-proyek yang kami lakukan sekarang," ia menambahkan.

Beberapa waktu lalu organisasi tertinggi sepak bola eropa EUFA juga mengkonfirmasi akan memberikan sumbangan untuk Suriah sebesar satu juta euro (Rp 15,9 miliar). UEFA bakal menyisihkan uang dari setiap tiket yang terjual untuk Liga Champions dan Liga Europa pada musim 2015-16.

Sumber: Evening Standard

Baca Juga:

Lavezzi Pastikan Musim Depan Tak Berseragam PSG Lagi

Bahagia di PSG, Di Maria Sudah Lupakan Masa Kelam di MU

Klub-Klub Eropa Berikan Bantuan untuk Pengungsi Suriah

Video Populer

Foto Populer