Sukses


Prediksi Chelsea vs Maccabi: Kala The Blues Rindu Menang

Bola.com, London - Sebelum kompetisi dimulai, mungkin tak ada yang menyangka Chelsea bakal meraih hasil seburuk sekarang. Juara bertahan Liga Inggris itu kini tengah terpuruk. Lima kali bermain, mereka Cuma menang sekali, seri sekali, dan kalah tiga kali.

Sulit buat dibayangkan. The Blues yang dilatih pelatih sekaliber Jose Mourinho dan masih diperkuat sebagian besar pemain yang membawa mereka juara musim kini hanya berada di peringkat 17, hanya segaris di atas zona degradasi.

Sejauh ini posisi Mou masih aman. Namun tak ada yang bisa menjamin sampai kapan Roman Abramovich sebagai pemilik Chelsea betah melihat timnya dijadikan bulan-bulanan lawan. Laga melawan Maccabi Tel Aviv di babak penyisihan grup G pentas Liga Champion di Stadion Stamford Bridge, Kamis (17/9/2015), dinihari WIB, harus bisa dijadikan momentum buat bangkit.

Masalahnya, Chelsea tak bisa tampil dengan kondisi full team. Kiper Thibaut Courtois, dan penyerang Radamel Falcao sudah pasti absen karena cedera. Sementara kondisi kurang fit dialami gelandang Oscar, Pedro Rodriguez, dan Ramires.

“Saya memiliki tim, mempercayai mereka, dan tak harus selalu memainkan 11 pemain yang sama. Saya bisa melakukan perubahan dan tahu konsekuensinya,” ucap Mourinho seperti dikutip The Guardians.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho (Reuters)

Mou boleh menyebut dirinya tak khawatir meski sejumlah pemain cedera karena punya pemain cadangan yang kualitasnya tak jauh beda. Namun menilik rentetan hasil buruk yang diterima Chelsea belakangan ini, pelatih berjuluk The Special One itu rasanya harus memikirkan kondisi mental pasukannya.

“Saya tak khawatir soal konsekuensi. Hal yang mungkin perlu dikhawatirkan adalah kondisi tim. Saya mungkin akan melakukan sejumlah perubahan. Akan ada kesempatan bermain buat pemain yang sudah berusaha maksimal saat latihan. Pertandingan ini sama dengan yang lain. Cuma bedanya kali ini kami sedang tak bahagia karena hasil buruk yang belakangan diraih,” ujar eks pelatih Real Madrid ini.

Di atas kertas, The Blues tak akan sulit memetik kemenangan. Namun perhitungan tersebut bisa berantakan jika melihat tren buruk yang dialami John Terry dkk. di kompetisi domestik. Bayangkan, tim sekelas Swansea dan Crystal Palace saja bisa mencuri poin di Stamford Bridge. Palace bahkan membawa pulang tiga poin setelah menang 2-1 atas Chelsea.

Mungkin gambaran tingkat stress Mourinho terlihat ketika ia terlihat sewot dalam menjawab pertanyaan jurnalis terkait sindrom hasil buruk di musim ketiga ia menangani klub.

“Saya tak punya musim ketiga di Porto dan Inter. Di Real Madrid, saya meraih Piala Super Spanyol, kalah di final Piala Spanyol, dan lolos ke semifinal Liga Champions. Sementara di Chelsea, pada musim ketiga saya meraih Piala FA dan Piala Liga. Lebih baik klik google untuk mencari tahu sebelum menanyakan pertanyaan yang bodoh,” semprot Mou pada sesi konferensi pers sebelum laga.

Saat ini, yang dibutuhkan Chelsea adalah kemenangan. Berapapun gol yang dicetak, kemenangan bakal berarti banyak. Buat Mou maupun pemain.

“Satu-satunya masalah kami adalah tidak mendapatkan hasil yang bagus. Tak ada masalah dalam permainan tim. Dalam hidup, mendapatkan hasil bagus adalah hal yang penting. Di klub lain, butuh waktu hingga 10 tahun untuk mengingat kapan terakhir kali mendapatkan hasil bagus. Sementara di Chelsea, Anda hanya perlu kembali ke tiga bulan ke belakang untuk mengingat bahwa kami adalah juara Liga Inggris. Jadi, saya tak perlu mengkhawatirkan apapun,” tegas Mou.

Pria Portugal ini boleh bicara sesuka hatinya. Namun jika kehilangan poin atau bahkan kalah dari Maccabi, rasanya bayangan pemecatan akan semakin dekat pada dirinya.

Prakiraan Susunan Pemain:
Chelsea: Begović; Azpilicueta, Terry, Cahill, Baba; Matić, Fàbregas; Willian, Pedro Rodríguez, Hazard; Rémy
Maccabi: Rajković; Shpungin, Ben Haim I, Tibi, Ben Harush; Igiebor, Alberman, Mitrović, Miha, Ben Haim II; Zahavi.

5 Pertandingan Terakhir
Chelsea
Everton vs Chelsea 3-1
Chelsea vs Crystal Palace 1-2
WBA vs Chelsea 2-3
Manchester City vs Chelsea 3-0
Chelsea vs Swansea 2-2

Maccabi Tel Aviv
Ironi Kiryat vs Maccabi 1-1
Hapoel Beer vs Maccabi 0-1
Maccabi vs Bale 1-1
Maccabi vs Bnei Sakhnin 3-2
Bale vs Maccabi 2-2

Prediksi Bola.com: Chelsea 2-0 Maccabi

Baca Juga:

Ivanovic: Ayo Bangun, Chelsea!

5 Pelajaran dari Laga Everton vs Chelsea

Chelsea Kehilangan Thibaut Courtois 2 Bulan?

 

Video Populer

Foto Populer