Sukses


Jerome Valcke Dicopot dari Jabatan Sekjen FIFA

Bola.com, Zurich - FIFA memutuskan mencopot Jerome Valcke dari jabatan Sekretaris Jendral terhitung Kamis (17/9/2015) waktu setempat. Valcke dituding menjual tiket Piala Dunia 2014 dengan harga tak wajar dan keuntungannya masuk ke kantong pribadinya.

Valcke pekan lalu dituduh oleh seorang mantan pemain sepak bola menjual tiket Piala Dunia 2014 dengan harga yang tak wajar. Diduga, Valcke mendapatkan keuntungan besar dari penjualan tiker tersebut.

FIFA, yang diguncang skandal korupsi, mengambil langkah cepat. FIFA mengeluarkan pernyataan bahwa Valcke telah dilepaskan dari tugasnya segera sampai pemberitahuan selanjutnya.

"FIFA hari ini mengumumkan bahwa Sekretaris Jendral Jerome Valcke telah dibebastugaskan dari segala tugas dan tanggung jawab sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan FIFA seperti yang dilansir Sky Sports.

"FIFA mengetahui sejumlah tuduhan yang melibatkan Sekretaris Jendral dan telah meminta Komite Etik FIFA untuk melakukan investigasi formal," sambung pernyataan tersebut.

Beberapa jam sebelum pengumuman FIFA ini, mantan pemain sepak bola Israel Benny Alon mengatakan pada konferensi pers di Zurich bahwa ia setuju untuk membayar dengan harga mahal agar Valcke mengamankan jatah penjualan tiket Piala Dunia.

Dia blakblakan mengatakan tiket akan dijual kepada fans dengan harga tinggi dan membagi keuntungannya dengan Valcke. Alon mengatakan kesepakatan itu gagal dan dia tidak pernah membayar tunai Valcke.

FIFA mengontrol hak untuk menjual semua tiket Piala Dunia dan telah memberikan sanksi pada masa lalu untuk pejabat yang menjual kembali tiket dengan harga yang lebih tinggi.

Awal pekan ini otoritas Amerika Serikat dan pemerintah Swiss mengatakan mereka memperluas penyelidikan dan penangkapan terkait kasus korupsi di FIFA. Namun Valcke tak masuk dalam daftar penyelidik AS ataupun Swiss.

Sumber: Sky Sports

Baca juga :

Ronaldo 'Ngamuk', Madrid Libas Shakhtar Donetsk

Siapa yang Terbaik, Messi atau Ronaldo?

Ketimbang Ronaldo, Messi Lebih Dijagokan Raih Ballon d'Or 2015

 

Video Populer

Foto Populer