Sukses


Del Bosque: Badai Cedera Ganggu Performa Spanyol

Bola.com, Logrono - Spanyol memetik kemenangan besar saat menghadapi Luksemburg di laga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016. Kendati begitu, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, menyebut cedera yang menghantam sejumlah pemain mengganggu performa La Roja.

Meladeni perlawanan Luksemburg di Stadion Nuevo Municipal Las Gaunas, Logrono, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB, Spanyol tampil percaya diri. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, skuat Matador menorehkan 74 persen ball possession berbanding 24 persen milik tim tamu.

Namun, performa apik Spanyol diganggu cederanya David Silva dan Alvaro Morata. Silva harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-10 dan digantikan Juan Mata. Sedangkan Alvaro Morata digantikan Paco Alcacer di menit ke-33.

Meski tanpa Silva dan Morata, Spanyol tetap sukses mengalahkan Luksemburg empat gol tanpa balas. Empat gol kemenangan timnas Spanyol disarangkan Santi Cazorla (42' dan 85') serta Paco Alcacer (67' dan 80').

Hasil tersebut cukup untuk membawa Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Spanyol mengumpulkan 24 poin dari sembilan laga, atau unggul lima poin dari dua pesaing terdekatnya, Slovakia dan Ukraina.

"Kami menjalani pertandingan dengan bagus, tapi Luksemburg cukup menyulitkan kami. Kami harus merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Kami memiliki tim yang bagus," kata Del Bosque seperti dilansir Football Espana.

"Cedera memengaruhi permainan kami, tapi pada akhirnya kami nyaman menghadapi laga ini dalam beberapa menit terakhir. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans yang mendukung kami. Filosofi kami adalah untuk menyerang, baik dari sayap atau sektor tengah."

Pada laga terakhir Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016, Spanyol akan melawat ke markas Ukraina di Olimpiyskiy National Sports Complex, Selasa (13/10/2015) dini hari WIB.

Sumber: Football Espana

Baca Juga: 

Cazorla-Alcacer Gemilang, Spanyol Lolos ke Prancis

Pique Akan Dapat Dukungan Fans Spanyol

Del Bosque Dukung Guardiola Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Video Populer

Foto Populer