Sukses


Cazorla Geram Pique Terus Dicemooh Fans Spanyol

Bola.com, Logrono - Gelandang timnas Spanyol, Santi Cazorla, merasa geram dengan suporter La Roja yang tetap mencemooh Gerard Pique. Menurutnya, aksi tersebut membuat seluruh pemain skuat Matador termasuk Pique merasa tak nyaman.

Setelah mendapat cemoohan dan ejekan dari pendukung timnas Spanyol di laga kontra Slovakia, 6 September 2015, Pique kembali menerima perlakuan serupa saat bersua Luksemburg di laga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (10/10/2015) dini hari WIB.

Pique yang tampil selama 90 menit penuh mendapat ejekan ketika tengah menguasai bola. Beruntung hal tersebut tidak mengganggu konsentrasi bek Barcelona tersebut. Dia mampu menghalau berbagai serangan pemain Luksemburg, sekaligus membawa La Roja menang 4-0.

Empat gol kemenangan timnas Spanyol disarangkan Santi Cazorla (42' dan 85') serta Paco Alcacer (67' dan 80'). Hasil tersebut cukup untuk membawa Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Spanyol mengumpulkan 24 poin dari sembilan laga, atau unggul lima poin dari Slovakia dan Ukraina.

Aksi suporter Spanyol itu tak lepas dari komentar Pique mengenai rivalitas Barcelona dan Real Madrid. Fans Spanyol merasa komentar Pique bisa membuat keharmonisan skuat La Roja yang sebagian besar diisi oleh pemain Madrid dan Barca menjadi retak.

"Kondisi tersebut sedikit tidak nyaman, kami tidak melihat cemoohan itu. Kami mencoba untuk fokus pada pertandingan," kata Cazorla seperti dilansir Soccerway.

"Gerard Pique memiliki kepribadian yang sangat kuat dan semoga kejadian ini tidak akan kembali terulang," lanjutnya.

Hal serupa juga diutarakan Paco Alcacer. Penyerang Valencia ini memuji Gerard Pique yang mampu membalas cemoohan tersebut dengan performa apik di lapangan.

"Situasi yang dialami Pique tidak bagus. Pique tetap kuat dan dia mencoba untuk mengubah siulan dengan tepuk tangan," kata Alcacer.

Sumber: Soccerway

Baca Juga:

Cazorla-Alcacer Gemilang, Spanyol Lolos ke Prancis

Pique Akan Dapat Dukungan Fans Spanyol

Del Bosque Dukung Guardiola Jadi Pelatih Timnas Spanyol

Video Populer

Foto Populer