Sukses


Hadapi Azerbaijan, Italia Tanpa Pirlo

Bola.com, Baku - Italia akan menghadapi Azerbaijan di laga lanjutan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016. Sayang di pertandingan tersebut, Gli Azzurri tak diperkuat Andrea Pirlo yang dibekap cedera.

Mantan gelandang AC Milan dan Juventus itu dihantam cedera adductor saat mengikuti sesi latihan bersama Italia. Hingga kini belum diketahui secara pasti seberapa parah cedera Pirlo.

Namun, pemain 36 tahun itu tak bisa bermain ketika Italia melawat ke markas Azerbaijan di Tofiq Bahramov Stadium, Sabtu (10/10/2015) malam WIB. Padahal, tenaga Andrea Pirlo sangat dibutuhkan Gli Azzurri.

Sebab dengan pertandingan yang menyisakan dua laga lagi, Italia wajib meraih kemenangan atas Azerbaijan jika ingin lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Italia saat ini bercokol di puncak Grup H dengan nilai 18. Mereka unggul dua poin atas Norwegia yang berada di peringkat dua, dan empat angka atas Kroasia yang menghuni posisi tiga. Pirlo diharapkan dapat pulih ketika Azzurri menjamu Norwegia di Stadio Olimpico, 14 Oktober 2015.

"Andrea Pirlo tidak akan bermain untuk pertandingan besok," jelas pelatih timnas Italia, Antonio Conte seperti dilansir Football Italia.

"Dia cedera saat latihan, dia membuat gerakan aneh dan otot adduktor nya tertarik hingga membuat cedera. Ini sungguh disayangkan, karena dia telah berkontribusi untuk tim di dalam dan luar lapangan. Saya berharap Andrea Pirlo bisa pulih di laga melawan Norwegia," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

Baca Juga: 

Direktur Juventus: Andrea Pirlo Harus Pensiun dari Timnas Italia

Kualifikasi Euro 2016, Conte Panggil Pirlo dan Giovinco

Allegri Pastikan Peran Pirlo di Juventus Digantikan Simone Padoin

 

Video Populer

Foto Populer