Sukses


Belanda Gagal Lolos ke Piala Eropa 2016, Blind Enggan Mundur

Bola.com, Amsterdam - Timnas Belanda gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2016 setelah dikalahkan Ceska 2-3 pada pertandingan pamungkas Grup A yang berlangsung di Stadion Amsterdam Arena, Rabu (14/10/2015) dini hari WIB. Menanggapi kegagalan ini, Danny Blind mengaku enggan meninggalkan kursi kepelatihan Tim Oranye.

Belanda terus berada dalam tekanan Ceska saat bertarung di Amsterdam Arena. Tim Oranye takluk 0-2 di babak pertama melalui sumbangan gol Pavel Kederabek dan Josef Sural.

Ceska menambah satu gol lagi pada paruh selanjutnya melalui bunuh diri Robin van Persie pada menit ke-66. Klaas-Jan Huntelaar memperkecil ketertinggalan Belanda di menit ke-70. Gol Robin van Persie pada menit ke-83 sempat menghidupkan asa Belanda. Namun, Belanda gagal mencetak gol tambahan hingga pertandingan usai.

"Saya akan tetap bersama Timnas Belanda. Saya berada di sini bukan di saat yang tepat. Akan tetapi, saya berusaha melakukan pekerjaan saya dengan sebaik mungkin. Kekecewaan yang kami rasakan adalah sepanjang babak kualifikasi," tegas Blind seperti dinukil NOS.

Masa depan Blind di kursi pelatih Belanda sudah mendapatkan jaminan dari Federasi Sepak bola Kerajaan Belanda (KNVB). Sang Direkturm Bert van Oostveen, menegaskan takkan memecat Blind apapun hasil yang diraih Belanda saat menghadapi Ceska.

"Anda harus realistis. Semua orang menyadari bahwa kami harus merubah banyak hal. Kami kehilangan 12 sampai 15 pemain. Anda tak bisa mengharapkan negara seperti Belanda bisa menang mudah. Anda harus terus melangkah maju," Blind mengakhiri pembicaraan.

Sumber: NOS

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Pelatih Belanda Konfirmasi Pertengkaran Van Persie dan Depay

Cruyff: Sangat Menyakitkan Lihat Permainan Belanda

Blind "Takjub" 15 Pemain Belanda Cedera

Video Populer

Foto Populer