Sukses


Prediksi Manchester City vs Sevilla: Sengit Sejak Awal

Bola.com, Manchester - Manchester City dan Sevilla akan bentrok pada matchday ketiga Grup D Liga Champions. Duel yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB, diyakini berjalan sengit karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

Manchester City dan Sevilla baru mendulang tiga poin dari dua laga yang sudah dijalani di Liga Champions musim ini. Kedua klub tersebut sukses memetik poin penuh ketika bersua Borussia Munchengaldbach.

Sevilla lebih dulu membungkam Gladbach tiga gol tanpa balas pada 16 September 2015. Sedangkan, The Citizens mengalahkan Los Rojiblancos dengan skor 2-1 pada 1 Oktober.

Sementara itu kala bersua Juventus, Manchester City takluk 1-2 dan Sevilla menyerah dua gol tanpa balas. Hasil itu, membuat Sevilla dan Manchester City berada di peringkat dua serta tiga dengan nilai tiga. Mereka terpaut satu poin dari Juve yang berada di puncak Grup D.

Saling berhadapan pada matchday ketiga Liga Champions, The Citizens dan Sevillistas bakal tampil habis-habisnya demi merengkuh kemenangan. Namun, Manchester City yang tampil di hadapan pendukung sendiri lebih diunggulkan.

Sebab di dua laga terakhir yang berlangsung di Stadion Etihad, skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut mampu mengamankan poin penuh. Mereka sukses melumat Newcastle United dengan skor 6-1 pada 3 Oktober, dan menang 5-1 atas Bournemouth, akhir pekan lalu.

Manuel Pellegrini juga memiliki rekor bagus saat bersua pelatih Sevilla, Unai Emery. Dari sembilan pertemuan terakhir, Pellegrini meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya kalah di tiga laga kontra klub yang diasuh Emery.

Meski demikian, mengalahkan Sevilla bukan perkara mudah. Pasalnya, sang lawan memiliki banyak pemain berkualitas untuk merepotkan barisan belakang Manchester City. Hal itu terlihat ketika Sevilla berhasil menang 2-1 atas Barcelona di ajang La Liga Spanyol, 3 Oktober lalu.

"Mungkin Sevilla tidak mengawali musim dengan baik, tetapi mereka mengalahkan Barcelona. Hal tersebut tidaklah mudah. Saya berbicara dengan para pemain pagi ini, kami yakin akan melawan Sevilla yang sebenarnya besok," kata Pellegrini.

"Saya tidak ragu mereka akan lolos ke Liga Champions di akhir musim. Karena mereka adalah tim yang penting," lanjutnya seperti dilansir situs resmi Manchester City.

Sevilla yang hanya bermain 1-1 kontra Eibar pada jornada kedelapan La Liga Spanyol, Sabtu (17/10/2015), juga harus berjuang ekstra keras untuk bisa mencuri angka penuh di markas Manchester City.

Dari tiga kali lawatan ke Inggris, Sevilla belum sekalipun meraih kemenangan. Pada laga terakhir, mereka menyerah 0-3 saat bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates, September 2007.

"Mereka adalah tim yang kuat secara finansial, setiap musim mereka membeli pemain hebat dan ini akan menjadi laga yang sulit. Ini adalah grup terberat dengan tim yang bagus, tapi ketika Anda bermain di Liga Champions semua pertandingan sulit," ucap penyerang Sevilla, Ciro Immobile di situs resmi Sevilla.

Menghadapi laga ini, Manchester City dalam kondisi pincang. The Citizens tak bisa memainkan Gael Clichy, Fabian Delph, Eliaquim Mangala, Samir Nasri, David Silva, hingga Sergio Aguero yang masih berkutat dengan cedera.

Untuk menggantikan peran Aguero di lini depan, Pellegrini tampaknya bakal memainkan Wilfried Bony. Penyerang timnas Pantai Gading itu akan disokong Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, serta Jesus Navas, yang berada di belakangnya.

Kondisi serupa juga dialami Sevilla. Tercatat ada enam pemain Los Rojiblancos yang dihantam cedera, antara lain Daniel Carrico, Gaal Kakuta, Sergio Escudero, Beto, Fernando Llorente, dan Luismi. Meski begitu, Unai Emery masih memiliki pemain lain yang mampu menggantikan peran nama-nama tersebut.

Kevin Gameiro yang telah mencetak empat gol di musim ini kembali diplot sebagai bomber tunggal. Eks penyerang Paris Saint-Germain tersebut akan dibantu Vitolo, Ever Banega, dan Michael Krohn-Dehli dalam membobol gawang Man City.

Prakiraan Susunan Pemain:
Manchester City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Otamendi, Kompany, Sagna; Fernandinho, Toure; Navas, Sterling, Bruyne; Bony.

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Coke, Andreolli, Kolodziejczak, Tremoulinas; N'Zonzi, Krychowiak; Vitolo, Banega, Krohn-Dehli; Gameiro.

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
23/09/15 Sunderland 1-4 Manchester City (Piala Liga Inggris)
26/09/15 Tottenham Hotspur 4-1 Manchester City (Premier League)
01/10/15 Borussia Munchengladbach 1-2 Manchester City (Liga Champions)
03/10/15 Manchester City 6-1 Newcastle United (Premier League)
17/10/15 Manchester City 5-1 AFC Bournemouth (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla:
24/09/15 Las Palmas 2-0 Sevilla (La Liga Spanyol)
27/09/15 Sevilla 3-2 Rayo Vallecano (La Liga Spanyol)
01/10/15 Juventus 2-0 Sevilla (Liga Champions)
03/10/15 Sevilla 2-1 Barcelona (La Liga Spanyol)
17/10/15 Eibar 1-1 Sevilla (La Liga Spanyol)

Persentase Bola.com: Manchester City 55-45 Sevilla

Baca Juga: 

Video Highlights Pertandingan City Terbaru

Yaya Toure Merasa Muak dengan Sepak Bola

Tanpa Aguero dan Silva, City Siap Menang di Derby Manchester

Nasri Diragukan Tampil Kontra Sevilla

Video Populer

Foto Populer