Sukses


Prediksi Juventus vs Monchengladbach: Kans Jaga Puncak Klasemen

Bola.com, Turin - Juventus akan menghadapi Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Grup D Liga Champions, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB. Laga ini menjadi kesempatan untuk Bianconeri menjaga puncak klasemen Grup D dari kejaran rival, seperti Manchester City atau Sevilla.

Juventus yang berstatus sebagai runner-up Liga Champions musim lalu bakal meladeni kubu lawan yang menempati posisi tiga besar Bundesliga 2014-2015.

Performa Monchengladbach sejauh ini justru kurang memuaskan. Pasalnya, skuat asuhan Andre Schubert kini terdampar di dasar klasemen dengan poin nol, akibat dua kekalahan yang mereka terima dari Sevilla (0-3) dan Manchester City (1-2).

Berbeda dengan Monchengladbach, Juventus justru perkasa memimpin Grup D dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan atas Manchester City (2-1) dan Sevilla (2-0).

Kendati demikian, Juventus bukan tanpa cela. Di kancah domestik skuat besutan Massimiliano Allegri justru berkutat di papan bawah klasemen. Si Nyonya tua terpuruk di peringkat ke-14 dengan torehan sembilan poin.

Oleh sebab itu, bek andalan Juventus Leonardo Bonucci meminta kepada rekan setimnya untuk sejenak melupakan performa buruk di Serie A, dan berusaha meraih kemenangan demi bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar.

"Tujuan kami sangat dekat untuk bisa memperlebar jarak di papan atas klasemen dan terus maju di Liga Champions. Masih ada sesuatu yang hilang, tapi itu tidak akan menjadi alasan kami karena hal tersebut hanya untuk pecundang," kata Bonucci seperti dikutip dari Sky Sports.

"Di liga kami mungkin sedikit memiliki kepanikan pada performa setelah awal yang lambat. Di Eropa kami berhasil bermain sebagai tim dan memungkinkan untuk menunjukkan kualitas kami seperti melawan Manchester City dan Sevilla," ujarnya.

Keinginan Juventus untuk meraih kemenangan atas Borussia Monchengladbach dipastikan bukan hal yang mustahil. Pasalnya La Vecchia Signora memiliki rekor bagus saat bertemu tim Jerman. Statistik yang dilansir UEFA.com menjelaskan dari 47 pertandingan, Juve mampu meraih kemenangan sebanyak 25 laga.

"Meraih kemenangan pada hari Rabu merupakan suatu langkah penting, tapi segalanya bisa terjadi di Liga Champions," Bonucci menambahkan.

Pada laga nanti, Juventus dipastikan tidak akan diperkuat Martin Caceres dan Stephan Lichtsteiner, karena masih berkutat dengan cedera. Sedangkan Gianluigi Buffon juga diragukan bisa bermain imbas cedera yang didapat saat melawan Inter Milan di Derby d'Italia, akhir pekan lalu.

Beralih ke kubu tim tamu, Andre Schubert mengatakan tidak akan melepas begitu saja laga ini kendati di atas kertas materi pemain yang dia miliki berada satu level di bawah Juventus. Pelatih berkepala botak ini justru memompa semangat pasukannya untuk tampil habis-habisan demi bisa meraih poin perdana di Liga Champions.

"Tidak ada tempat untuk rasa takut di sepak bola. Ini adalah suatu tantangan melawan klub besar yang mampu mencapai ke final musim lalu. Kedua tim tidak menampilkan performa yang bagus diawal musim, tapi keduanya berusaha bangkit. Jadi ini adalah pertandingan besar dan kami siap menghadapi mereka tanpa rasa takut," jelas Schubert seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Menghadapi Juventus, Monchengladbach dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain utamanya, yakni Patrick Herrmann, Martin Stranzl, Nico Schulz karena masih dibekap cedera.

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (4-3-3): Gigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Juan Cuadrado; Alvaro Morata, Paulo Dybala

Borussia Monchengladbach (4-4-2): Yann Sommer; Julian Korb, Andreas Christensen, Alvaro Dominguez, Oscar Wendt; Ibrahima Traore, Mahmoud Dahoud, Granit Xhaka, Fabian Johnson; Raffael, Lars Stindl

Lima pertandingan terakhir Juventus

19/10/2015 - Inter Milan 0-0 Juventus (Serie A)
04/10/2015 - Juventus 3-1 Bologna (Serie A)
01/10/2015 - Juventus 2-0 Sevilla (Liga Champions)
27/9/2015 - Napoli 2-1 Juventus (Serie A)
24/9/2015 - Juventus 1-1 Frosinone (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Borussia Monchengladbach

17/10/2015 - Entracht Frankfurt 1-5 Borussia  Monchengladbach
3/10/2015 - Borussia Monchengladbach 2-0 Wolfsburg
1/10/2015 - Borussia Monchengladbach 1-2 Manchester City
26/9/2015 - Stoccarda 1-3 Borussia  Monchengladbach
24/9/2015 - Borussia Monchengladbach 4-2 Augsburg

Presentasi Bola.com: Juventus 55-45 Borussia  Monchengladbach

Sumber: berbagai sumber

Video Highlights Pertandingan Juventus Terbaru](2328527 "Video Highlights Pertandingan Juventus Terbaru

Baca Juga:

Video Highlights Pertandingan Juventus Terbaru

Mancini Puas Tahan Imbang Juventus di Derby d'Italia

Markas Inter Selalu Bersahabat dengan Juventus

Video Populer

Foto Populer