Sukses


Cetak Rekor Tak Kebobolan, Bukti Iker Casillas Belum Habis

Bola.com, Porto - Kiper FC Porto, Iker Casillas, mencetak rekor saat timnya menang 2-0 atas Maccabi Tel Aviv dalam laga penyisihan Grup G Liga Champions di Estadio do Dragao, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu kini menyandang status sebagai kiper yang paling banyak mengoleksi rekor tidak kebobolan alias clean sheets di Liga Champions.

Dari total 153 pertandingan di kasta tertinggi kompetisi Eropa tersebut, Casillas sukses mengakhiri 51 laga di antaranya tanpa kebobolan. Dia melewati capaian kiper legendaris Belanda, Edwin van Der Sar, yang mencatatkan 50 kali clean sheets dari total 98 pertandingan.

Sementara Victor Valdes (Manchester United) dan Petr Cech (Arsenal) sama-sama mencatatkan 45 laga tanpa kebobolan. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menguntit di belakang dengan 37 clean sheets.

Prestasi ini seperti menjadi pembuktian diri Casillas. Mantan kiper Real Madrid ini menunjukkan bahwa sebenarnya kemampuannya dalam menjaga "keperawanan" gawang masih patut diacungi jempol.

Meski mencetak rekor, Casillas tampaknya tak terlalu antusias. Dia lebih senang timnya mendapatkan poin penuh dalam pertandingan tersebut.

Hal ini tercermin dari kicauan San Iker -julukan Casillas- di akun Twitternya. Kiper 34 tahun itu mengungkapkan kebahagiaannya usai Porto menjadi pemuncak klasemen berkat kemenangan tersebut.

"Sangat bahagia!!3 poin di Liga Champions!!Kemenangan yang berjalan baik dan kami berada di posisi pertama dalam grup!!#somosporto," tulis Casillas dalam akun Twitternya, ‏@CasillasWorld.

Berkat kemenangan ini, klub berjuluk Dragoes tersebut berhak duduk di puncak klasemen Grup G dengan 7 poin. Di tempat kedua, ada Dinamo Kiev yang mengoleksi 5 poin setelah bermain imbang 0-0 dengan Chelsea. (Wirawan Kusuma)

Baca Juga:

Casillas Ingin Tantang Real Madrid

Casillas Puji Suksesornya di Real Madrid

Tak Tegur Sapa, Casillas Bantah Hindari Mourinho

 

Video Populer

Foto Populer