Sukses


Bayern Keok dari Arsenal, Guardiola Enggan Salahkan Neuer

Bola.com, London - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, tak ingin menyalahkan Manuel Neuer atas kekalahan 0-2 timnya dari Arsenal pada matchday ketiga Grup F Liga Champions, Kamis (21/10/2015) dini hari WIB.

Torehan 12 kemenangan beruntun Bayern Munchen pada musim ini akhirnya terhenti di Liga Champions. Arsenal menjadi klub yang memberikan kekalahan perdana buat Die Roten.

Kekalahan tersebut dianggap sejumlah pihak karena kesalahan kiper The Bavarians, Manuel Neuer. Penggawa timnas Jerman itu dinilai kerap melakukan kesalahan dalam mengantisipasi datangnya bola. Akan tetapi, Pep Guardiola menolak anggapan tersebut.

Guardiola mengaku tak ingin menunjuk satu orang atas kekalahan timnya. Menurut Guaridola, Neuer juga telah berjasa dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting dalam laga tersbeut.

"Pada babak pertama, dia melakukan penyelamatan hebat. Tak pernah terjadi dalam hidup saya ketika mengkritik pemain karena sudah mengambil keputusan, terlepas apakah itu benar atau salah," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Kami kalah bukan karena Manuel Neuer. Ini adalah sepak bola dan dia telah mengambil keputusan dalam situasi itu. Itu saja," ucap Guardiola.

Meski kalah, Bayern tetap berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan nilai enam hasil dari dua kemenangan dan satu kalah. Thomas Muller dkk. unggul selisih gol dari Olympiakos yang berada di bawahnya. 

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Petik Kemenangan Perdana

Neuer: Saya Penyebab Kekalahan Bayern!

Giroud Beberkan Kunci Kemenangan Arsenal atas Bayern

Video Populer

Foto Populer